Berita

Semakin Nyata, Bocoran Spesifikasi Dari HONOR 30 Youth Edition Muncul Kembali

Terungkap, Bocoran Kamera dan RAM dari HONOR 30 Youth Edition Header[Sumber gambar: Gizchina]

Gadgetren – Setelah dirumorkan bakal meluncur di awal Juli 2020, bocoran informasi mengenai konfigurasi kamera dan RAM dari HONOR 30 Youth Edition mulai muncul bersama dengan spesifikasi lainnya.

HONOR 30 Youth Edition merupakan smartphone terbaru yang bakal hadir secara global di Tiongkok dan memiliki nama merek berbeda untuk versi Eropa, yakni HONOR 30 Lite 5G.

Berdasarkan laporan yang ditulis oleh Gizchina, smartphone baru ini desainnya mirip dengan HUAWEI Enjoy Z. Namun belakangan ini telah beredar juga di jagat maya bocoran gambar dari wujud yang diduga sebagai HONOR 30 Youth Edition.

Gambar tersebut mengungkapkan bahwa konfigurasi kameranya akan mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, sekunder atau makro 2MP.

Selanjutnya bagian depan akan membawa kamera selfie yang menggunakan resolusi 16MP. Posisi kamera belakang smartphone ini berbentuk horizontal memanjang ke bawah lengkap dengan lampu LED di sebalah kanan atas.

Sementara posisi kamera depannya berada di bagian tengah atas dengan layar yang diduga AMOLED beresolusi Full HD (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz dan aspek rasio 20:9.

Kemudian prosesor yang digunakan dibocorkan masih sama, yakni Dimensity 800 (MT6873) yang juga akan dibekali dengan dukungan jaringan 5G. Mengenai RAM dan ROM yang menemani smartphone ini belum ada bocoran lebih jauh.

HONOR 30 Youth Edition Renders[Sumber gambar: Gizchina]

Namun bila melihat prosesor yang dibawanya, Gizchina menyebutkan smartphone ini akan memiliki kapasitas RAM dan ROM yang terbilang lumayan besar lantaran resolusi kamera utama  tergolong untuk smartphone segmen menengah.

Saat ini kebanyakan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB sangat cocok untuk smartphone kelas menengah dibandingkan menggunakan RAM 4GB yang cenderung untuk kelas di bawahnya.

Bocoran lainnya menyebutkan sistem operasi yang berjalan di dalam smartphone ini bakal menggunakan Magic UI 3.1 berbasis Android 10. Soal harga, diperkirakan smartphone ini akan dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan ke atas untuk menyasar anak muda sesuai dengan nama mereknya.

Tinggalkan Komentar