Berita Laptop PC

HP Bakal Rilis Jajaran Laptop dan Desktop PC Baru di Indonesia Pada Kuartal Ke-3 2020

HP ZBook Firefly 14 G7

Gadgetren – Hawlett-Packard (HP) Indonesia baru saja mengumumkan bahwa akan segera memboyong jajaran produk laptop dan desktop PC baru ke pasar Tanah Air dengan penyegaran pada mesinnya yang kini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan AMD Ryzen Pro.

Lini produk ini dirancang HP sebagai Personal System untuk membantu produktivitas, baik yang bekerja dari rumah maupun bersiap untuk kembali bekerja di rumah.

Alex Cho selaku Presiden Personal Systems, HP Inc menuturkan bahwa saat semua orang menjalani normal baru yang mengaburkan batas antara kehidupan pribadi dan kerja, tampak semakin jelas pentingnya peran PC yang memungkinkan masyarakat untuk bekerja, menjalani kehidupan pribadi, belajar, berkolaborasi, dan berkreasi di mana pun mereka berada.

“Dalam peluncuran produk komersial terbesar kami, jajaran produk inovatif yang kami tawarkan meliputi PC dan desktop Elite generasi terbaru, monitor ergonomis pertama di dunia yang dilengkapi dengan low blue-light yang selalu aktif, dan mobile workstation 14 inci tercerah di dunia,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (11/06/2020).

Adapun produk laptop baru keluaran HP sebagai berikut HP EliteBook x360 1030 G7, HP EliteBook x360 1040 G7, HP EliteBook 805 G7, HP EliteBook 800 G7, HP EliteBook x360 830 G7, HP ZBook Firefly G7, dan HP ZBook Firefly 14/15.

Sementara untuk PC desktop baru HP antara lain HP EliteOne 800 All-in-One G6, HP ProDesk 600 G6, dan HP ProDesk 400. Baik produk baru laptop dan desktop PC HP, semuanya akan tersedia pada kisaran bulan Agustus dan September 2020 mendatang.

Seri HP EliteBook x360 1030 G7 dan HP EliteBook x360 1040 G7 adalah laptop premium yang berukuran 6,3% lebih kecil dari generasi sebelumnya dengan rasio layar-ke-bodi 89%. Keduanya merupakan produk tertinggi di kategori laptop bisnis konvertibel.

Kedua seri tersebut dilengkapi oleh prosesor Intel Core vPro generasi ke-10 untuk performa maksimal. Bahkan HP menggadang EliteBook x360 1040 G7 memiliki daya tahan baterai hingga 29 jam.

Selanjutnya, HP EliteBook 805 G7 dan HP EliteBook 800 G7 didesain untuk memenuhi kebutuhan multitasking dengan pilihan prosesor berbasis AMD maupun Intel. Tersedia dengan pilihan layar berukuran diagonal 13,3, 14 dan 15,6 inci, seri laptop ini memiliki performa tinggi, aman, dan tangguh untuk menjaga para pengguna tetap terhubung dan produktif dalam situasi apa pun.

Kemudian, HP EliteBook x360 830 G7 dibekali dengan prosesor hingga Intel Core vPro generasi ke-10 untuk mendukung pengguna berkreasi, terhubung, dan berkolaborasi. Laptop ini memiliki engsel layar yang dapat berputar hingga 360 derajat.

Untuk desktop PC HP EliteOne 800 All-in-One G6, perangkat merupakan All-in-One komersial bertenaga yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 beserta layar berukuran 23.8 inci atau 28 inci dalam bodi tipis serta desain canggih bagi mereka yang berada di garda depan bisnis.

HP-EliteOne-800-G6-Windows

Dengan grafis opsional NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER, produk ini diklaim HP sebagai All-in-One komersial pertama di dunia yang mendukung VR. Layar low-blue-light serta lapisan anti glare melengkapi desain bezel micro-edge di tiga sisinya. Selain itu terdapat dukungan beberapa pilihan stand yang bisa disesuaikan dengan gaya kerja pengguna.

Berikutnya ada HP ZBook Firefly G7 bagi para pengguna yang membutuhkan performa tinggi, pekerja kreatif, dan pelajar untuk tetap produktif di mana saja. Laptop ini telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810G setelah melalui proses pengujian ketahanan militer termasuk benturan dan suhu ekstrim.

HP E14 Portable Monitor

Terakhir ada HP ZBook Firefly 14/15 sebagai laptop berukuran 14 dan 15 inci. Untuk mendukung produktivitas dari manapun, perangkat ini disertai performa dan pengalaman visual yang menawan. Perangkat ini juga merupakan laptop pertama di dunia yang dibuat menggunakan plastik ocean-bound pada bagian penutup speaker.

Tak ketinggalan, HP juga akan meluncurkan seri monitor ergonomis yang memiliki cahaya biru rendah bernama HP E14 G4 Portable Monitor dengan ukuran 14 inci serta bobot 640 dan ketebalan 4.75mm.

Fitur HP Eye Ease yang dimilikinya membantu mengatasi persoalan cahaya biru tanpa memengaruhi akurasi warna atau merubah warna layar menjadi kuning. Monitor ini telah menerima sertifikasi TUV Low Blue Light Hardware Solution dan akan dirilis di Indonesia kisaran bulan Oktober-November 2020.

Tinggalkan Komentar