Berita

Sejumlah Perangkat Premium Samsung Siap Meluncur Tanggal 5 Agustus 2020, Apa Saja Itu?

Samsung Galaxy Unpacked 5 Agustus 2020 Header[Ilustrasi adalah Seri Perangkat Samsung Galaxy Note 10]

Gadgetren – Samsung kabarnya akan menggelar Galaxy Unpacked pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang dengan menghadirkan seri Samsung Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G, serta Galaxy Watch 3.

Setelah laporan dari sejumlah saluran publikasi asal Korea Selatan sebelumnya menyebutkan bahwa perusahaan teknologi itu akan meluncurkan seri perangkat Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, lembaga publikasi yang lain kini menambahkan beberapa perangkat yang juga akan ikut meluncur.

Lembaga publikasi The Korea Herald misalnya menyebutkan bahwa peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 juga akan memperkenalkan Galaxy Z Flip 5G dan Galaxy Watch 3 bersama kedua perangkat tersebut.

Pembocor teknologi yang memiliki rekam jejak terpercaya, Jon Prosser, bahkan telah membuat cuitan yang mempercayai bahwa Galaxy Z Flip 5G akan meluncur pada tanggal yang sesuai dengan rumor penyelenggaraan Galaxy Unpacked melalui akun Twitter-nya.

Menambahkan keterangan tersebut, Jon Prosser juga mempercayai bahwa perangkat seri Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G akan tersedia di sejumlah pasar mulai dari tanggal 20 Agustus 2020.

Karena pandemi COVID-19 belum berakhir dan acara tampaknya tak memungkinkan untuk digelar secara langsung, Samsung kemungkinan besar akan menggelar acara peluncuran sejumlah perangkat ini secara daring.

Acara daring tersebut kemungkinan akan disiarkan secara bersamaan melalui sejumlah kanal resmi Samsung seperti halaman web Samsung.com, Samsung Newsroom, saluran YouTube, Twitter, dan Facebook.

Secara lebih lanjut, Gizmochina mengatakan bahwa seri Galaxy Note 20 akan meluncur dalam dua varian yang meliputi Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+. Yang mana dalam hal ini, kedua perangkat tersebut akan meluncur dengan spesifikasi yang lumayan jauh berbeda.

Galaxy Note 20 misalnya akan membawa layar Super AMOLED datar berukuran 6,4 inci dengan baterai berkapasitas 4.300mAh sementara Galaxy Note 20+ akan mengusung layar Super AMOLED melengkung 6,9 inci dengan baterai 4.500mAh.

Galaxy Note 20+ pun rumornya akan menjadi perangkat eksklusif yang hadir dengan kamera belakang berlensa tiga dengan lensa utama yang mampu mengambil gambar beresolusi hingga 108 MP.

Sejumlah rumor yang beredar sebelumnya ikut menambahkan bahwa versi 5G dari Galaxy Flip Z akan tersedia dengan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB dan mungkin datang dengan pilihan warna cokelat.

Sementara untuk Galaxy Fold 2, Gizmochina melaporkan bahwa perangkat tersebut akan membawa tampilan yang lebih besar dengan ukuran layar yang dirumorkan mencapai 7,7 inci ketika layar dibuka.

Tinggalkan Komentar