Berita

ASUS x AMD Umumkan Jajaran Produk Terbaru dengan Ryzen 4000 Series

ASUS-x-AMD-Ryzen-Header

Gadgetren – ASUS bersama dengan AMD secara resmi meluncurkan empat produk PC desktop dan laptop terbaru yang ditenagai oleh Ryzen 4000 Series mulai dari Desktop ROG STRIX GA35/GA15, ROG Zephyrus G14/G15, TUF Gaming A15 FX506, dan VivoBook S14 M433.

Alistair Wu selaku ASUS Country Product Manager menuturkan bahwa ASUS Indonesia menjadi satu-satunya negara yang telah mendapatkan teknologi AMD Ryzen 4000 Series untuk jajaran tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Paige Shi selaku Head of AMD Asia Pacific and Japan Consumer Business juga mengatakan bahwa prosesor ini hadir menyasar penikmat teknologi, konten kreator, dan PC gamer.

Semua produk tersebut ditenagai prosesor AMD Ryzen 4000 Mobile Series sebagai prosesor mobile x86 pertama di dunia dengan basis arsitektur Zen 2 dan telah dirancang menggunakan teknologi 7 nm untuk menghasilkan efisiensi daya dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

“Sebagai prosesor mobile berkekuatan 8 core dan 16 thread pertama di dunia untuk segmen laptop ultrathin, prosesor AMD Ryzen Mobile 4000U terbaru siap mentenagai jajaran notebook terbaru ASUS. Selain itu, prosesor AMD Ryzen H-Series juga telah tersedia pada laptop gaming ASUS untuk menghadirkan pengalaman gaming dan komputasi mobile paling bertenaga bagi para pengguna kami,” ujarnya saat peluncuran ASUS x AMD 4000 Series secara virtual.

Adapun desktop PC ASUS Republic Of Gaming (ROG) Strix GA 35/15 memiliki performa yang diperkuat oleh CPU bertenaga dari AMD Ryzen 9 4900H yang ditemani oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX. Desktop ini juga dibekali SSD NVME 1TB RAM 8GB yang mana mampu mendukung bermain game dan video encoding serta.

PC Desktop ini memiliki tiga keunggulan yang meliputi teknologi airflow, keystone, dan desain handle pada bagian atasnya sehingga pengguna bisa membawa desktop ini kemana pun hanya cukup dengan satu tangan.

ASUS-ROG-Strix-GA15

Keunikan lainnya terletak pada desain yang disebut performance form factor dimana ROG Strix GA35 dan GA15 memiliki lapisan chamber untuk meminimalisir aliran panas yang saling mempengaruhi komponen lainnya.

Berikutnya ada laptop ROG Zephyrus G14/G15 yang merupakan laptop gaming berukuran 14 dan 15 inci dengan bobot 1,6 kg serta rasio layar-ke-bodi sebesar 85%. Laptop gaming ini juga didampingi oleh dengan kartu grafis NVDIA RTX 20 Series.

ASUS TUF Gaming A15 FX506 Dual

Laptop gaming ini menariknya memiliki baterai yang dapat diisi ulang berkat dukungan power bank delivery, memiliki performa airflow kipas 43 persen lebih baik, serta ada pilihan mode operasi dan AniMe Matrix.

Laptop selanjutnya adalah ASUS TUF Gaming A15 FX506 yang telah rilis pada Mei lalu sebagai salah satu laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai oleh AMD Ryzen 4000 H-Series. Sama seperti pendahulunya, TUF Gaming A15 FX506 kembali menawarkan performa gaming terbaik di kelasnya ditambah dengan bodi yang tangguh serta harga yang terjangkau.

ASUS VivoBook S14 S433 Red

Tidak hanya lini produk gaming, ASUS juga menghadirkan AMD Ryzen 4000 U Series pada lini laptop mainstream. VivoBook S14 (M433) ini telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya, seperti pembaca sidik jari sehingga pengguna V tidak perlu lagi mengetikkan password ketika masuk ke dalam sistem Windows 10.

Apalagi sensor fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 (M433) telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello untuk proses otentikasi biometrik.

Tinggalkan Komentar