Berita

Terungkap! Bocoran Samsung Galaxy Note 20+ Bakal Punya Sensor 108 MP

 

Samsung Galaxy Note 20 Leak Header[Sumber: Forbes]

Gadgetren – Setelah sukses meluncurkan ponsel flagship dalam seri Galaxy S20, kini Samsung dikabarkan bakal mengeluarkan seri Samsung Galaxy Note 20 sebentar lagi.

Menariknya lagi, Samsung lewat Galaxy Note 20+ akan kembali menghadirkan sensor kamera 108 MP sebagai penerus sensor kamera flagship yang telah dibawa oleh Samsung Galaxy S20 Ultra.

Bocoran ini telah ramai beredar di jagat maya berdasarkan laporan yang ditulis oleh GSMArena. Bahkan, tanggal peluncurannya pun diprediksi jatuh pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang secara virtual.

Rumor spesifikasi dari ponsel baru ini juga telah bermunculan di internet. Samsung Galaxy Note 20 dikabarkan akan hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci, sementara Note 20+ dan Note 20 Ultra akan tersemat layar 6,9 inci beresolusi WQHD+ yang ditemani oleh refresh rate berkecepatan 120Hz.

Kabarnya juga, untuk sektor kamera Galaxy Note 20+ akan tersemat tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP dan ultrawide 12 MP dengan sensor Isocell Fast 2L3 berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi phase detection autofocus (PDAF).

Seri Samsung Galaxy Note 20[Sumber: GSMArena]

Lalu ada pula dukungan lensa periskop dengan kemampuan telephoto 13 MP yang juga dilengkapi Digital Zoom hingga 50x. Lensa periskop ini juga akan didukung dengan sensor Samsung Slim 3M5 yang berukuran 1/3.4 inci.

Ingin mengulangi kesuksesannya, pada lensa kamera utama ponsel ini juga membawa sensor ISOCELL Bright HM1 berukuran 1/1.33 inci seperti saudara sebelumnya.

Konfigurasi kamera utamanya ini juga akan dibekali oleh sensor laser focus (AF) yang konon kabarnya akan menggantikan sensor time of flight (ToF) untuk menghasilkan gambar yang semakin jernih.

Menariknya seri Galaxy Note 20 ini kabarnya hanya akan menawarkan Digital Zoom hingga 50x. Samsung kali ini tidak memaksakan kehadiran Digital Zoom mencapai 100x yang sebelumnya dinamakan Space Zoom. Tak ketinggalan juga, Samsung tetap akan menyediakan S-Pens untuk mendukung kenyamanan pengguna ketika mencatat dan menggambar di ponsel.

Terakhir, dapur pacu ponsel ini akan ditenagai chipset keluaran terbaru yang akan menyokong seluruh kegiatan yang dijalankan di ponsel. Rumor mengatakan ponsel baru ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 865 maupun Exynos 990 seperti keluaran sebelumnya yang disesuaikan dengan wilayah ketersediaan.

Tinggalkan Komentar