Aksesoris Berita

Resmi Dirilis, Earbuds Premium vivo TWS Neo Dijual dengan Harga Rp 1 Juta

vivo TWS Neo Header

Gadgetren –¬†Bersamaan dengan peluncuran tiga ponsel yang masuk dalam jajaran vivo X50 series, vivo juga merilis produk premium earbuds TWS (True Wireless Stereo) yang bernama vivo TWS Neo di Tiongkok.

Menurut laporan yang ditulis Gizmochina, perangkat ini menggunakan driver besar 14,2 mm. Ukuran driver earbuds TWS baru ini terbilang  sama seperti perangkat TWS yang diluncurkan setahun lalu.

Terdapat pula koneksi Bluetooth yang sudah ditingkatkan dari produk sebelumnya menjadi versi 5.2 agar dapat terhubung dengan ponsel dengan lebih baik serta hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk kualitas pengalaman mendengarkan musik, pengguna juga bisa menyesuaikannya dengan mengatur tiga mode yang dimiliki oleh fitur Stereo DeepX. Pilihan mode yang ditawarkan meliputi suara bass berat, mode suara jernih, dan mode nada tinggi sehingga dapat disesuaikan dengan selera telinga pengguna dengan nyaman.

Bahkan pihak vivo juga mengklaim aptX audio code memiliki kualitas audio yang setara dengan kualitas CD. Ditambah lagi juga transmisi dual kanal 2.0 yang dapat membantu meningkatkan latensi dan masa pakai baterai.

Hal ini memungkinkan pengguna dapat mendengarkan musik atau percakapan lebih lama tanpa khawatir baterai perangkat cepat habis. menurut data resmi yang telah beredar, vivo TWS Neo ini mampu memutar audio hingga 5,5 jam pada kode AAC standar atau 4,2 jam ketika menggunakan aptX adaptive codec.

vivo TWS Neo

Namun bila dikombinasikan dengan case bawaannya, maka produk yang satu ini akan mampu melakukan pemutaran audio hingga 27 jam. Case penyimpanannya sendiri telah dibekali dengan port USB-C untuk pengisian daya, namun sayangnya tidak memiliki dukungan pengisian wireless charging.

Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur mode latensi rendah hingga 88ms untuk keperluan gaming dan panggilan video. Tak ketinggalan juga earbuds TWS ini sudah mengantongi sertifikat IP54 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Kehadirang Jovi Assistant pun memudahkan pengguna dalam hal kendali telepon, musik, pengaturan volume suara, cuaca, dan masih banyak lagi pada smartphone yang terhubung. Fitur lainnya seperti menemukan earbuds (Find My Earbuds) dengan menggunakan ponsel juga telah tersedia.

Ditambah lagi ada fitur gesture untuk menjalankan fungsi tertentu seperti menjawab panggilan, mengakhiri percakapan, mengendalikan musik, dan lainnya. Untuk mengatur volume suara cukup melakukan satu kali ketukan untuk memainkan sementara mengetuk lebih lama untuk menolak panggilan yang masuk.

Soal ketersediannya, produk ini sudah hadir di pasar Tiongkok dengan varian warna Interstellar Blue dan Moon White. Harganya pun kabarnya lebih murah bila dibandingkan earbuds TWS pendahulunya dengan harga banderol 499 Yuan atau berkisar Rp 1 juta.

Tinggalkan Komentar