Berita

Telkomsel Rilis Layanan VoLTE (Voice Over LTE), Telepon Makin Jernih

VoLTE Telkomsel

Gadgetren – Memasuki usia ke-25 tahun, Telkomsel secara resmi mengumumkan layanan terbarunya yang bernama Voice Over Long Term Evolution (VoLTE).

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, VoLTE merupakan layanan panggilan telepon yang menggunakan koneksi 4G-LTE sehingga mampu menghadirkan koneksi yang stabil dengan kecepatan tinggi.

Selain Telkomsel, Smartfren sudah lebih dulu mendukung teknologi panggilan VoLTE. Namun perlu dicatat bahwa tidak hanya layanan saja yang harus sudah mendukung teknologi tersebut, melainkan smartphone yang dimiliki oleh penggunanya harus sudah mendukung juga VoLTE.

VoLTE Telkomsel Aktivasi

Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama Telkomsel mengatakan bahwa layanan VoLTE menjadi perwujudan dari komitmen Telkomsel untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh.

“Layanan VoLTE hadir untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi layanan telepon dengan basis jaringan 4G-LTE. Prinsip produk dan layanan yang berfokus pada pelanggan menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi,” tambah Setyanto.

Setelah soft launch ini, layanan VoLTE sudah dapat dinikmati lebih dari 114 ribu pengguna Telkomsel di beberapa area Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. Pihak Telkomsel menyatakan bahwa sedang melakukan peningkatan layanan untuk kota-kota lainnya secara bertahap.

Setyanto mengungkapkan bahwa layanan VoLTE dari Telkomsel mempunyai tiga keunggulan, yakni pengguna layanan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara jernih berkat kualitas HD, VOLTE dapat menghubungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan telepon biasa maupun VOIP (Voice Over Internet Protocol), dan pengguna dapat mengakses streaming video, game online, layanan internet sambil tersambung dengan telepon melalui VoLTE.

Pihak Telkomsel mengatakan bahwa layanan VoLTE miliknya baru mendukung smartphone Samsung, HUAWEI, dan vivo. Sementara dukungan untuk perangkat merek lainnya masih dalam proses pengembangan hingga saat ini.

VoLTE Harga

Telkomsel menghadirkan layanan VoLTE dengan paket khusus Talkmania VoLTE atau Talkmania VoLTE Semua Operator yang dapat diaktifkan oleh pengguna di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel di smartphone Android atau perangkat iOS.

Telkomsel VoLTE

Harga Rp 56.000, masa aktif 30 hari, keuntungan telepon sesama 6.000 menit Telkomsel, dan 6.000 menit telepon VoLTE sesama Telkomsel

Telkomsel VoLTE Semua Operator

Harga Rp 92.000, masa aktif 30 hari, keuntungan 600 menit telepon sesama Telkomsel, 300 menit telepon ke semua operator, dan 6.000 menit telepon VoLTE ke Telkomsel

Menariknya, Telkomsel akan menghadirkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang tersedia selama bulan Juni mendatang. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE ini, maka kamu dapat melihatnya langsung di situs resmi Telkomsel.

Leave a Comment