Berita Perangkat Pintar

Tiga Model Baru Redmi Smart TV X Series Resmi Diperkenalkan

Redmi-Smart-TV-X-Series-Header

Gadgetren – Selain memboyong Redmi 10X dan 10X Pro di Tiongkok, Xiaomi juga baru saja mengeluarkan produk Internet of Thing (IoT) terbarunya yang terdiri dari Redmi Smart TV X50, X55, dan X65.

Pada dasarnya ketiga model TV pintar tersebut memiliki spesifikasi yang mirip, namun hanya ukurannya saja yang berbeda. Sesuai dengan namanya, ketiga TV pintar tersebut memiliki ukuran layar masing-masing 50, 55, dan 65 inci.

Berdasarkan laporan yang ditulis oleh Gadgets NDTV, Redmi Smart TV X Series tersebut hadir dengan layar yang memberikan sudut pandang hingga 178 derajat, kecepatan refresh rate 60Hz, dan warna gamut NTSC 85 persen.

Soal audionya pun menjanjikan suara yang optimal berkat delapan unit sound system yang termasuk di dalamnya mendukung speaker 12,5W yang telah dipasangkan dengan empat frekuensi rendah dan dua tweeter.

Tak ketinggalan juga, ketiganya telah dilengkapi oleh teknologi Dolby Audio dan DTS-HD untuk memberikan pengalaman audio lebih maksimal dan menggelegar. Semua model pun mendukung resolusi 4K UHD dengan estimasi Motion 60Hz dan algoritma Motion Compensation (MEMC).

Dilihat dari sektor tampilannya, ketiga model TV ini menawarkan desain bingkai berbagan logam dan memiliki rasio layar-ke-bodi mencapai 97 persen. Canggihnya lagi ketiga TV pintar tersebut mampu mendeteksi suara pengguna dari jarak jauh sebagai pengguna tidak perlu repot mencari remote.

Beralih ke performa, ketiganya ditenagai oleh prosesor Quad-Core yang terdiri dari dua inti CPU Cortex-A73 dan dua inti CPU Cortex-A53 lengkap dengan GPU Mali-G51 serta RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Dalam hal konektivitas, ketiga TV baru ini telah didukung oleh Wi-Fi dual band, Bluetooth 5.0, inframerah, tiga port HDMI, satu konektor AV, satu konektor DTMB, dua port USB (termasuk satu USB 3.0), satu port Ethernet, dan satu konektor S/PDIF.

Adapun untuk ketersediaannya, Redmi Smart TV X Series baru akan bisa secara Pre-Order di Tiongkok pada 10 Juni 2020 mendatang. Namun pihak Xiaomi belum mengumumkan kabar mengenai informasi detail tentang ketersediannya secara global termasuk Indonesia dan Asia.

Soal harga, pihak Xiaomi menyebutkan bahwa model paling terjangkau akan dibanderol 1,999 Yuan atau senilai Rp 4,1 juta. Sementara untuk Redmi Smart TV X55 dibanderol 2,299 Yuan atau senilai Rp 4,7 juta dan Redmi Smart TV X65 dibanderol 3,299 Yuan atau senilai Rp 6,8 juta.

Leave a Comment