Berita Smartphone

Andalkan Quad Camera, realme 6s Resmi Diperkenalkan di Eropa

realme 6s Feature

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran realme X3 SuperZoom di Eropa, realme secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru lainnya yang bernama realme 6s.

Sebagai smartphone baru, realme 6s ini mempunyai kamera utama belakang 48 MP yang berbeda dengan realme 6 versi standar yang sebelumnya hadir mengandalkan kamera 64 MP. Sementara sisanya, kedua smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware dan fitur yang kurang lebih sama.

Secara lengkapnya, realme 6s membawa kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, mono 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kombinasi kamera utama dan mono dapat digunakan untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh yang rapi.

realme 6s Back Fron

Sementara kamera mono juga dapat menghasilkan foto hitam putih dengan nuansa yang klasik. Berkat sudut pandang hingga 119 derajat, kamera ultrawide dari realme 6s mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Kamera makronya mampu membidik obyek dari dekat hingga jarak 4cm. Pada aplikasi kamera bawaannya juga terdapat fitur Super NightScape 2.0 yang mampu menghasilkan foto yang jelas dan minim noise saat malam hari.

Tidak hanya sisi fotografi, realme juga mencoba menghadirkan fitur UIS Video stabilization pada realme 6s sehingga memungkinkan penggunanya untuk dapat merekam video dengan stabil walaupun dalam kondisi bergerak sekalipun.

Menuju bagian depannya, terdapat layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1800 piksel), teknologi IPS LCD, refresh rate 90 Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Layar realme 6s mempunyai desain penuh dengan punch hole di kiri atasnya.

realme 6s All

Meskipun menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP, namun realme menjanjikan foto selfie dengan wajah yang mulus. Kamera depan ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi wajah pengguna ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Untuk membuat desain smartphone ini lebih indah, realme menghadirkan sensor fingerprint di bagian pinggir tepat pada tombol Power sehingga tidak terlihat di bagian depan maupun belakangnya. Penempatan sensor ini juga sudah disesuaikan dengan intensitas rata-rata pengguna smartphone yang sering menekan tombol Power.

realme 6s HyperBoost

Hampir sama dengan realme 6, smartphone ini hadir membawa Helio G90T Octa-Core 2,05 GHz sebagai dapur pacunya. Sementara RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB sudah didaulat untuk mengimbangi kemampuan chipet besutan MediaTek ini.

Seperti generasi sebelumnya, realme 6s ini dilengkapi dengan fitur HyperBoost yang mampu meningkatkan performa smartphone ketika game atau aplikasi berjalan. Dalam HyperBoost juga terdapat Frame Boost yang mampu menjaga kestabilan frame dan Touch Boost untuk responsivitas sentuhan jari pengguna yang lebih cepat ketika sedang memainkan game.

realme 6s Flash Charge

Kapasitas baterai yang ditawarkan smartphone ini bisa dibilang besar mencapai 4.300mAh. Apalagi terdapat juga dukungan 30W Flash Charge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 55 menit saja.

Selain dapat tahan terhadap cipratan air, realme 6s ini dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10. Pihak realme sendiri membanderol produk ini dengan harga yang mencapai 199 Euro atau sekitar Rp 3,22 juta.

Leave a Comment