Berita

Rahasia Bikin Konten Menarik Pakai Smartphone Ala Dian Sastro

Dian-Sastro-Berbagi-Pengalaman-Bikin-Konten-Dengan-Smartphone-Header

Gadgetren – Ada hal baru yang telah Dian Sastrowardoyo tekuni saat bekerja dari rumah selama PSBB. Selain mempunyai hobi baru memasak, ia juga sudah membuat satu film pendek hanya dengan menggunakan smartphone.

Melalui pengalamannya ini, ia membagikan tips dan trik untuk membuat konten menarik dengan hanya menggunakan smartphone dan memanfaatkan properti serta lingkungan yang ada di sekitar rumahnya.

Dalam acara Workshop #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20, Dian mengungkapkan ternyata ia yang kini jadi sering masak dan mencoba resep-resep baru.

Menariknya lagi ia kini mampu membuat konten menarik berupa film pendek dengan menggunakan smartphone Galaxy S20 Series. Dian menceritakan bahwa dirinya awalnya ditantang oleh seorang Sutradara Benny Lim untuk membuat video dengan smartphone saja.

“Awalnya pada heboh bikin virtual foto shoot, Benny Lim nge-challenge aku bikin video shoot pakai smartphone Samsung. Baru mulai aku belum tahu mau ngomong apa di video itu. Akhirnya Benny kasih tahu aku bikin shortlist, jadi nggak cuma tentang aku aja, tapi juga hal yang menarik buat aku,” tuturnya kepada tim Gadgetren saat sesi Tanya Jawab Workshop (20/05/2020).

Pada pembuatan film pendek ini, Dian pun banyak mengulik dan memanfaatkan fitur yang ada di smartphone serta mengamati benda mati di dalam rumah dan makhluk hidup di luar rumah. Ia pun memanfaatkan dekorasi rumah seperti vas bunga, toples yang terpajang, hingga tawon yang tengah hinggap di bunga di halaman rumahnya.

Ia juga tak memungkiri dikala syuting di rumah mendapat tantangan tersendiri dibandingkan melakukannya di luar rumah. “Tiba-tiba lagi syuting anak lewat, jadi semua harus memaklumi keadaan di rumah,” tuturnya.

Supaya tidak ada yang mengganggu, Dian menyiasati waktu syutingnya setelah sahur dan ketika anak-anaknya bangun baru kemudian beristirahat dan melanjutkannya kembali pukul 16.00 sore hingga berbuka puasa.

Menurutnya, syuting setelah sahur untuk persiapan dan mengambil gambar pukul 07.00 hingga 10.00 saat matahari masih bagus lantaran masuk ke dalam rumah bisa memberikan efek sinema yang menarik.

Tak lupa dalam kesempatan ini, Dian juga memberikan tips untuk membuat konten dari rumah. Kamu harus peka dan menyadari detail kecil yang dimiliki diri sendiri dan mengubahnya menjadi keindahan serta lebih menghargai apa yang dimiliki. Menurutnya, semakin personal konten tersebut maka akan jauh lebih kuat karakternya.

“Kalau kita mau bikin konten yang bagus-bagus doang sudah biasa, tapi menariknya juga ada yang rapuh, kayak sekarang semua orang masih rapuh dan nggak pasti di situasi ini. Jadi jangan plek-plekan cara orang lain, kita pakai cara kita sendiri. No one can copy your personality,” terangnya.

Tinggalkan Komentar