Berita Smartphone

Mengenal Lebih Dekat Samsung Galaxy S20 Bersama Dian Sastro

GetThroughThisTogether-With-Samsung-Galaxy-S20-Header.

Gadgetren – Dalam rangka mengajak konsumennya untuk tetap #GetThroughThisTogether, Samsung Indonesia hari ini menyelenggarakan Workshop membuat konten kreatif dan inspiratif #WithGalaxyS20.

Menurut Taufiq Furqan selaku Samsung Mobile Product Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa pelatihan ini bisa menjadi hal positif bagi konsumen dan masyarakat agar tidak bosan di rumah aja.

Workshop yang tayang di kanal YouTube Samsung Indonesia ini juga menghadirkan Dian Sastrowardoyo sebagai #TeamGalaxy yang  berbagi pengalamannya menggunakan Galaxy S20 Series. Dengan mengandalkan high resolusi yang mumpuni untuk kelas flagship, kamera utama 108MP dan kamera selfie 64MP milik Galaxy S20 Series mampu menangkap gambar dengan tajam.

Hal ini pun senada dengan yang diungkapkan oleh Dian bahwa dirinya banyak mengulik kamera Selfie Galaxy S20 dan S20 Ultra. “Pengalaman yang gue suka, banyak pakai Selfie Camera 64MP. Dia secara video sudah 4K, sebenarnya ini sudah kualitas film banget. Kalau kita punya skrip bagus memungkinkan kita bisa bikin film bagus yang layak tayang,” ujar Dian kepada tim Gadgetren saat sesi Tanya Jawab Workshop.

Keuntungan lain dengan adanya high resolusi smartphone ini ialah bisa merekam video hingga 8K. Dian pun menambahkan bahwa dirinya mengedit video-videonya sendiri yang direkam langsung melalui Galaxy S20 dan S20 Ultra miliknya.

“Ngeditnya video pendek di IG Story gue pakai editornya Samsung Galaxy S20 Series di smartphone, oke banget nggak nurunin resolusi. Kalau di feed IG gue edit di komputer dan ada juga yang dibantu editor. Setelah itu gue kasih feedback masukan urutan logikanya dan baru diupload di IG,” jelasnya.

Contentment-Dian-Sastro

Dian sendiri juga mengakui bahwa selama PSBB sering mengunggah video demo masaknya dengan menggunakan Galaxy S20 Series dan yang terbaru video film pendeknya berjudul Contentment bersama Sutradara Benny Lim yang diunggah di IG pribadinya tanggal 3 Mei 2020 lalu. Gambar yang dihasilkan tersebut pun jadi lebih sinematik dan unik.

“Aku bikin beberapa konten buat klien, aku sendiri nggak nyangka hasilnya bisa bikin konten digital. Sensor 108MP juga aku pakai, terutama pakai video masak itu orang jadi ngerti detail-detailnya,” tuturnya.

Tentunya hasil gambar yang tajam tersebut berkat adanya teknologi Nona Binning dimana sensor Galaxy S20 Series menggabungkan delapan piksel menjadi satu. Selain itu fitu canggih lainnya yang disebut Space Zoom dengan kemampuan pengambilan gambar hingga 100x Zoom berkat teknologi hybrid optical zoom dengan Al atau kecerdasan buatan.

Selanjutnya ada fitur yang dikenal cukup menarik lain bernaman Single Take yang bisa digunakan pengguna untuk mengambil momen dengan foto, video, atau boomerang sekaligus. “Single take yang membedakannya hanya waktu pengambilannya saja. Semakin lama waktunya misalnya 10 detik maka gambar dan video lebih banyak dibanding 5 detik,” ungkapnya.

Ditambah lagi ada fitur Super Steady versi terbaru 2.0 dimana akan jauh lebih stabil untuk pengambilan gambar bergerak. “Caranya ada logo tangan bergetar dilayar, pengguna hanya mengetuk saja, maka langsung masuk fitur Super Steady 2.0. Tanpa Tripod bisa langsung pake itu,” tambahnya.

Untuk fitur ini, Dian pun sangat suka menggunakannya saat merekam video langsung ke objek makanan dan berpindah ke orang yang sedang makan sehingga sangat membantun dan nyaman digunakan. Ditambah lagi menurutnya perpindahan dari vertikal ke horizontal juga sangat mulus ungkap Dian.

Tinggalkan Komentar