Berita Smartphone

Varian Baru HUAWEI P40 Lite Hadir dengan SoC Mumpuni, Kamera Tinggi, dan Jaringan 5G

HUAWEI P40 Lite 5G Header

Gadgetren – Huawei kembali menyegarkan lini HUAWEI P40 miliknya. Bukan membawa serial nama yang baru, mereka kali ini hanya meluncurkan ulang HUAWEI P40 Lite dengan sejumlah peningkatan.

Peningkatan-peningkatan yang diusung perangkat baru tersebut kabarnya tergolong sangat signifikan meliputi kinerja, kamera utama, hingga dukungan 5G di dalamnya.

Berdasarkan keterangan yang kami dapatkan dari halaman XDA Developers, perangkat baru Huawei tersebut kini memanfaatkan kemampuan Kirin 820 5G alih-alih menggunakan kembali Kirin 810 seperti versi awalnya.

Dengan SoC yang dikombinasikan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, perangkat yang dirancang untuk pasar menengah tersebut bakal mendukung teknologi jaringan 5G serta memiliki kinerja teknis yang lebih mumpuni.

Berbekal SoC yang lebih bisa diandalkan, versi baru dari HUAWEI P40 Lite tersebut juga hadir dengan membawa dukungan fotografi dengan konfigurasi lensa yang lebih tinggi.

Yang mana dalam sektor ini, HUAWEI P40 Lite 5G secara teknis membawa kamera utama berlensa 64 MP, sudut lebar 8 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP serta kamera depan beresolusi 16 MP.

Dukungan layar pun memperoleh sedikit peningkatan pada HUAWEI P40 Lite 5G. Ponsel tersebut memiliki layar LTPS LCD 6,5 inci Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang terhitung 0,1 inci lebih luas dibandingkan dengan HUAWEI P40 Lite biasa.

Meskipun datang dengan beberapa peningkatan, Huawei sayangnya mempersenjatai perangkat tersebut dengan baterai berkapasitas 4.000mAh (200mAh lebih kecil dari sebelumnya). Namun di sisi yang lain, perangkat baru tersebut masih membawa teknologi pengisian cepat 40 Watt yang diklaim bisa mengisi daya hingga 70% hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Di sektor konektivitasnya, perangkat yang menjalankan sistem Android 10 dalam antarmuka EMUI 10.1 tersebut tak lupa membawa Bluetooth 5.1, WiFi dual-band, USB Type-C, jack headphone 3,5 mm, NFC, dan dukungan 5G.

Huawei kabarnya sudah membuka tahap pemesanan awal untuk HUAWEI P40 Lite 5G di wilayah Eropa dengan harga EUR 400 (sekitar Rp 6,4 Jutaan). Perangkat tersebut dalam hal ini tersedia dengan varian warna Space Silver, Crush Green, dan Midnight Black.

Tinggalkan Komentar