Berita Smartphone

HUAWEI P40 Lite Dirilis! Unggulkan Baterai 4.200mAh dan RAM 6GB

Gadgetren – Sebelum peluncuran HUAWEI P40 dan P40 Pro diselenggarakan, ternyata Huawei secara resmi telah meluncurkan HUAWEI P40 Lite terlebih dahulu.

Sebagai penerus HUAWEI P30 Lite, smartphone ini mengalami peningkatan pada chipset dengan menggunakan Kirin 810 Octa-Core 2,27 GHz berteknologi fabrikasi 2,27 GHz.

Smartphone ini juga hadir dengan RAM 6 GB yang dapat menunjang aktivitas multitasking dari aplikasi maupun game yang dijalankan. Sementara kapasitas penyimpanan internal HUAWEI P40 Lite dibuat besar mencapai 128 GB supaya penggunanya bisa lebih leluasa dalam menyimpan banyak foto, video, dokumen, game, dan aplikasi sekaligus.

Perangkat ini sudah tidak menggunakan microSD untuk penyimpanan tambahannya, melainkan Nano Memory (NM) yang didesain oleh Huawei sendiri. Sayangnya ketersediaan NM di berbagai negara, termasuk Indonesia masih jarang.

Pihak Huawei mengklaim bahwa baterai berkapasitas 4.200mAh yang dibenamkan pada HUAWEI P40 Lite mampu bertahan selama satu hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 40W SuperCharge pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 70% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera dengan desain matriks 2 x 2 yang mempunyai konfigurasi kamera kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera ultrawide mengizinkan penggunanya untuk dapat menghasilkan foto dengan area yang mempunyai sudut pandang luas. Sementara kamera makronya dapat berguna untuk mengambil foto dari jarak dekat.

HUAWEI P40 Lite Back Front

Terdapat juga fitur Super Night Mode pada aplikasi kamera bawaan HUAWEI P40 Lite yang dapat menghasilkan foto lebih terang dan minim noise pada kondisi malam hari dibandingkan dengan hasil dari Auto Mode.

Menuju bagian depan, HUAWEI P40 Lite ini hadir dengan layar 6,4 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2310 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Layarnya ini mempunyai desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya.

Layar dengan desain penuh ini membuat penggunanya leluasa dalam memainkan game atau menonton video. Selain meminimalisir bezel layar atasnya, punch hole ini juga digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 16 MP.

HUAWEI P40 Lite All

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, Face Unlock, dan EMUI 10 berbasiskan Android 10 telah disematkan pada HUAWEI P40 Lite. Sayangnya Google Mobile Services tidak hadir di dalamnya sehingga digantikan oleh HUAWEI Mobile Services.

Pre-order HUAWEI P40 Lite akan segera dibuka pada tanggal 2 Maret hingga 16 Maret 2020 di beberapa negara kawasan Eropa. Sementara Huawei membanderol smartphone ini dengan harga 299 Euro atau sekitar Rp 4,6 juta.

Tentu yang menjadi pertanyaan apakah HUAWEI P40 Lite ini akan juga rilis di Indonesia mengingat kini tidak ada Google Mobile Service.

Tinggalkan Komentar