Berita Tablet

Cuma Rp 1 Jutaan! HUAWEI MatePad T8 Bawa Baterai 5.100mAh

HUAWEI MatePad T8 All

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran dua smartphone mereka, Huawei secara resmi meluncurkan tablet terbarunya yang bernama MatePad T8.

Perangkat yang satu ini hadir dengan layar 8 inci beresolusi 1280 x 800 piksel. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten yang ditampilkan pada layar masih bisa dilihat penggunanya hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Huawei mengklaim bahwa layarnya cukup luas karena mempunyai rasio screen-to-body yang mencapai 80%. Meskipun bezel layar di kiri dan kanannya terlihat kecil, namun bezel bagian atasnya masih cukup besar karena digunakan untuk menyimpan kamera depan 2 MP.

HUAWEI MatePad T8 Feature

Meskipun resolusinya kecil untuk tahun 2020, namun kamera depan tablet ini masih dapat digunakan untuk video call. Sementara kamera belakangnya pun hanya beresolusi 5 MP. Bisa dibilang Huawei tidak terlalu memfokuskan sektor kamera dari tablet ini.

Sementara MTK8768 didaulat untuk menjadi dapur pacu dari tablet yang satu ini. RAM 2 GB pun dipercaya untuk mendampingi chipset buatan MediaTek untuk menjalankan aplikasi pada MatePad T8. Penyimpanan internalnya sendiri mempunyai kapasitas yang mencapai 32 GB.

Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD. Bisa dibilang tablet yang satu ini menyasar entry-level apabila dilihat dari chipset, RAM, dan penyimpanan internal yang disematkan di dalamnya.

Baterai berkapasitas 5.100mAh yang hadir pada tablet ini diklaim pihak Huawei mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Apalagi chipset yang dibenamkan pada tablet ini tidak terlalu boros dalam mengonsumsi daya baterai.

HUAWEI MatePad T8 Baterai

Akibat embargo dari Pemerintah Amerika Serikat, Huawei tidak bisa menyematkan Google Mobile Services (GMS) ke dalam perangkat mobile terbarunya. Dengan kata lain, MatePad T8 ini menggunakan EMUI 10.0.1 berbasiskan Android 10 tanpa GMS tetapi menggunakan HMS (HUAWEI Mobile Services).

Meskipun tidak memiliki GMS dan Google Play Store, namun pihak Huawei menjanjikan telah tersedia banyak aplikasi populer pada toko aplikasi HUAWEI AppGallery yang berbasiskan HMS. Walaupun  begitu, beberapa aplikasi yang membutuhkan GMS tidak dapat berjalan maksimal dalam perangkat Huawei ini.

Untuk saat ini, HUAWEI MatePad T8 telah dijual di Rumania dengan harga 500 Leu Rumania atau sekitar Rp 1,6 juta.

Tinggalkan Komentar