ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Meluncur! Black Shark 3 Series Tawarkan Paket Aksesoris Gaming

Black-Shark-3-Header

Gadgetren – Black Shark secara resmi telah memboyong seri terbaru ponsel gaming Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro ke pasar Indonesia. Ponsel gaming ini memiliki pembaruan berupa tombol Master Trigger yang unik dan layar beresolusi 2K serta didukung sistem operasi JOYUI11 terbaru.

Namun, secara umum spesifikasi keduanya hampir sama dengan perbedaan pada memaksimalkan kinerja game. Perbedaan pertama, Black Shark 3 hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci beresolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 90 Hz, sedangkan Black Shark 3 Pro lebih besar dengan layar AMOLED 7,1 inci QHD+ (3120 x 1440 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Perbedaan kedua terletak pada memori internalnya yang dibawa, dimana Black Shark 3 maksimal memiliki kapasitas 256GB sementara Black Shark 3 Pro memiliki kapasitas maksimal mencapai 512GB.

Kemudian perbedaan selanjutnya pada kapasitas baterainya. Black Shark 3 memiliki kapasitas baterai 4.720mAh, sedangkan Black Shark 3 Pro lebih besar lagi mencapai 5.000mAh. Kedua ponsel ini sudah didukung dengan pengisian Cepat 65W dan pengisi magnetis 18W.

Tentunya pihak Black Shark memiliki alasan tersendiri mengapa memilih perbedaan pada layar, memori internal dan baterai. Lei Shi selaku Product Marketing Head of Black Shark Global mengungkapkan bahwa Black Shark 3 Series dengan kesamaan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 865 ingin memberikan performa paling tinggi ketika bermain game.

“Black Shark adalah perusahaan khusus memproduksi ponsel gaming, sehingga kami tidak fokus ke pasar ponsel mid range. Kesamaan SoC dan kamera 64MP bukanlah fokus kami pada Black Shark 3 Series ini,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran melalui telekonferensi Zoom (06/05/2020).

Lei Shi menambahkan bahwa pemilihan kedua baterai dengan kapasitas tersebut juga merupakan paling banyak ditawarkan dan mampu membuat baterai ponsel Black Shark 3 Series lebih tangguh untuk dibawa bermain game.

Black Shark Funcooler

Adapun kedua ponsel tersebut mulai tersedia untuk Pre-Order pada 8 Mei 2020 pukul 10.00 pagi secara eksklusif melalui toko online Blibli.com. Menariknya, 500 pembeli pertama akan mendapatkan beragam paket aksesoris gaming gratis.

Akan ada 50 pembeli pertama Black Shark 3 Series yang bisa mendapatkan Paket Gaming Black Shark seharga Rp 1.369.000 meliputi Powerbank, FunCooler, Kabel Pengisian Daya Magnetis, dan FunFrame. Pembeli 51 hingga 150 akan mendapatkan FunCooler Pro seharga Rp 699.000 dan pembeli 151 hingga 500 mendapatkan FunCooler seharga Rp 499.000.

Selanjutnya, Operator dan Bank menawarkan penawaran spesial atau Program Cashback untuk merayakan peluncuran Black Shark 3. Operator XL memberikan kesepmatan untuk mendapatkan Black Shark 3 secara gratis.

Sementara untuk cashback ada Indosat hingga Rp 8,5 juta, Smartfren hingga Rp 6 juta, dan Telkomsel hingga Rp 10,5 juta. Selain itu juga ada Bank Citi, DBS, dan Mega yang memberikan cashback hingga Rp 850 ribu.

Sementara untuk varian yang hadir di Indonesia, Black Shark 3 menawarkan RAM 8GB dengan memori internal 128GB dan Black Shark 3 Pro hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Namun, pihak Black Shark sendiri belum bisa mengungkap berapa harga persis kedua ponsel tersebut sehingga pembeli diminta untuk menunggu hingga waktu Pre-Order tiba.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar