ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! Black Shark 3 Pro Dirilis dengan RAM 12GB dan Snapdragon 865

Black Shark 3 PRo Feature

Gadgetren – Black Shark baru saja meluncurkan suksesor dari smartphone Black Shark 2 Pro di Tiongkok yang diberi nama Black Shark 3 Pro.

Dibandingkan generasi sebelumnya, smartphone ini mengalami peningkatan di berbagai aspek. Hal ini terlihat dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core sebagai dapur pacunya.

Chipset kelas atas ini mempunyai performa yang sangat bertenaga berkat kecepatan maksimalnya mencapai 2,84 GHz. RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB pun dipercaya untuk mendampingi chipset besutan Qualcomm agar dapat menjalankan aplikasi maupun game secara mulus tanpa hambatan.

Qualcomm Snapdragon 865

Pihak Black Shark bekerjasama dengan Tencent menghadirkan Tencent SolarCore Gaming Acceleration Engine yang memungkinkan performa Black Shark 3 Pro meningkat ketika game sedang dimainkan oleh penggunanya.

Smartphone ini sudah menggunakan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB yang dapat menyimpan banyak foto, game, aplikasi, dokumen, musik, maupun video sekaligus. Sayangnya tidak diketahui apakah smartphone ini mempunyai microSD atau tidak.

Salah satu bagian terbaik dari smartphone ini terletak pada baterainya dengan kapasitas 5.000mAh yang diklaim pihak Black Shark mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal. Apalagi fitur 65W Fast Charging yang dibenamkan pada Black Shark 3 Pro mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 38 menit saja.

Black Shark 3 PRo Game

Bahkan Black Shark juga menyediakan magnetic chager yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai Black Shark 3 Pro ketika sedang memainkan game. Namun charger ini hanya bisa mengisi daya baterai dengan output 18W.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 7,1 inci dengan resolusi Quad HD+ (3120 x 1440 piksel) dan teknologi AMOLED yang memanjakan mata pengguna.

Sementara dukungan refresh rate 90Hz dan sampling touch rate 270Hz dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan karena responsivitas sentuhan yang bagus serta diimbangi dengan gerakan animasi yang cepat.

Black Shark 3 PRo Trigger

Masih di bagian depan, terdapat kamera depan beresolusi 20 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, dan video call. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultrawide 13 MP.

Sebagai perangkat yang hadir di tahun 2020, Black Shark 3 Pro sudah dibekali dengan jaringan 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth, Face Unlock, sensor fingerprint di dalam layar, dan Joy UI berbasiskan Android 10.

Black Shark menjual smartphone ini dengan dua varian yang terdiri dari RAM 8 GB dengan harga 4.699 Yuan atau sekitar Rp 9,5 juta dan RAM 12 GB dengan harga 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,13 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar