Berita Laptop Tablet

HUAWEI Boyong Tiga Produk Baru Ke Tanah Air, Inilah Harganya!

Huawei-Rilis-MateBook-dan-MatePad-2020-Header

Gadgetren – Setelah sukses meluncurkan perangkat wearable HUAWEI GT 2e dan HUAWEI P40 Pro, akhirnya Huawei memboyong sekaligus produk terbaru di lini MateBook dan MatePad ke Indonesia.

Produk tersebut antara lain HUAWEI MatePad Pro, MateBook X Pro, dan MateBook D14. Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Groups Indonesia mengatakan bahwa tiga produk tersebut dibawa Huawei ke Indonesia dengan harga yang ditujukan ke segmen kelas premium.

“Produk yang Huawei bawa dari hardware-nya untuk flagship konsumen yang masih punya daya beli dan saat ini masih ada permintaan,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah peluncuran tiga gadget tersebut melalui telekonferensi virtual (04/05/2020).

Khing Seng melanjutkan bahwa Huawei merasa perlu mengeluarkan produk selain smartphone untuk memperkenalkan produk lainnya. “Ini dilakukan secara bertahap dan untuk ke depan kami akan fokus penjualan di situs belanja online atau e-commerce,” tambahnya. Khing Seng sendiri sangat optimis ketiganya akan laku di pasaran.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengungkapkan bahwa tiga produknya ini memiliki keunggulannya masing-masing. Fitur yang paling digadang tiga produk ini ialah teknologi multi screen collaboration yang mampu terhubung dengan smartphone Huawei.

Adapun MateBook X Pro memiliki layar 3K (3000 x 2000 piksel) FullView yang mampu memberikan tampilan lebih besar dengan aspek rasio 3:2. Produk ini lebih bertenaga dan unggul di kelasnya dengan dukungan Intel Core i7-10510U atau i5-10210U dengan grafis NVIDIA GeForce MX2508 VRAM 2GB GDDR5.

Untuk RAM tersedia hingga 16GB dan penyimpanan SSD 1 TB. Laptop ini mempunyai teknologi pendingin HUAWEI Shark Fin Fans 2.0 yang digadang anti panas.

Sementara untuk MateBook D14 dengan full body metal menawarkan performa prosesor AMD Ryzen 7 3700U yang dilengkapi dengan Radeon RX Vega 10 Graphics. Produk ini menyasar pelajar dan mahasiwa hingga pekerja kantoran profesional untuk dapat meningkatkan produktivitas selama pandemi COVID-19 maupun menikmati hiburan seperti bermain game.

Untuk MatePad Pro merupakan kategori yang sedikit berbeda karena menyasar segmen pelajar dan mahasiswa untuk pembelajaran hingga hiburan. Tablet ini menggunakan Chipset Kirin 990 dengan teknologi fabrikasi 7nm yang telah didukung oleh HUAWEI M-pencil bermagnet sehingga tidak mudah hilang atau lepas.

Adapun penjualan perdana MateBook X Pro dan MateBook D14 akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online seperti JD.id dan eraspace.com mulai tanggal 5 hingga 19 Mei 2020.

MateBook X Pro dibanderol senilai Rp 30.999.000 dengan hadiah produk HUAWEI Freelace, Backpack dan akses gratis Office 365. Sementara MateBook D14 dibanderol senilai Rp 11.499.000 dengan tambahan MateBook Dock, Sleeve dan akses gratis Office 365.

MatePad Pro akan melakukan penjualan perdananya melalui sistem Pre-Order di toko online JD.id, BliBli.com dan eraspace.com dengan harga banderol senilai Rp 11.999.000 dengan cashback total Rp 1 juta, keyboard pen, dan paket unlimited XL empat bulan.

Tinggalkan Komentar