Berita Laptop

Bawa Bodi Ramping, HUAWEI MateBook X Pro Punya Kamera Tersembunyi di Keyboard

MateBook-X-Pro-Header.

Gadgetren – Huawei baru saja meluncurkan lini produk MateBook dan MatePad terbaru ke pasar Indonesia. Salah satunya MateBook X Pro, laptop yang digadang bawa spesifikasi tinggi di dalamnya untuk kelas bisnis premium.

Dari segi performa, laptop ini hadir di Tanah Air menggunakan prosesor Intel Core i7 10510U dan Core i5 10210U serta RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD 1 TB yang membuatnya lebih bertenaga dan tangguh.

“Bicara soal kompetitornya ada produk lain seperti Apple MacBook Pro 13”. MateBook X Pro lebih tangguh dan unggul dibanding produk lain di kelasnya,” ujar Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Bussines Group Indonesia setelah acara peluncuran (04/05/2020) kepada tim Gadgetren.

Dilengkapi dengan NVIDIA GeForce MX250 VRAM 2GB GDDR5, HUAWEI MateBook X Pro menawarkan pengalaman yang mulus dalam aktivitas pembuatan konten seperti desain grafis dan video maupun konten permainan dan multimedia.

Laptop ini memiliki sistem pendingin yang diklaim lebih efisien dan senyap berkat dua HUAWEI Shark Fin Fans 2.0. Layarnya berukuran 13,9 inci yang dikemas di dalam bodi dengan berat 1,33 kg sehingga membuatnya tampak ramping.

Hadir dengan teknologi multi screen collaboration, produk ini mampu terhubung dengan perangkat smartphone Huawei. Fitur ini memungkinkan penggunanya menavigasikan smartphone melalui MateBook X Pro untuk transfer dokumen, foto, hingga video.

MateBook X Pro digadang memiliki 3K (3000×2000) FullView yang memberikan tampilan besar serta detail gambar lebih jelas dalam aspek rasio 3:2. Ditambah lagi dukungan gamut 100% sRGB untuk membuat gambar dan video punya warna akurat

Dilengkapi dengan layar sentuh yang sensitif, HUAWEI MateBook X Pro memungkinkan pengguna untuk menggulir, memperbesar, memilih, dan berinteraksi dengan sangat efisien. Pengguna bahkan dapat menyapu ke bawah dengan tiga jari untuk menangkap layar dengan mudah.

HUAWEI MateBook X Pro hadir di Indonesia dengan warna elegan Space Grey serta dilapisi logam diseluruh bodinya mengikuti pemotongan berlian CNC dengan hasil akhir sandblasted premium untuk memberikan eksterior halus bila disentuh tangan.

Selain itu terdapat dukungan 802.11ac Wi-Fi dan Bluetooth 5.0. Huawei pun mengklaim baterai 56Wh yang telah tersemat di dalamnya mampu menghasilkan hingga 13 jam pemutaran video, 11 jam web browsing, atau 15 jam melakukan produktivitas pekerjaan dengan sekali pengisian daya.

Laptop ini memiliki tombol daya yang juga dapat mendeteksi sidik jari pengguna untuk otentikasi biometrik secara cepat dan aman hanya dengan satu sentuhan. Namun yang paling menarik, kameranya diletakkan tersembunyi di dalam keyboard dan akan muncul hanya jika pengguna menginginkannya.

Tinggalkan Komentar