Berita PC

ASUS Umumkan Jajaran Motherboard Seri Z490 Untuk Intel 10th Gen

ASUS-Z490-Series

Gadgetren – ASUS baru saja memperkenalkan jajaran motherboard terbaru, Z490 Series, untuk kalangan PC builder, penikmat gamer, hingga profesional dari rangkaian keluarga Intel Core Generasi ke-10.

Motherboard terbaru ini kabarnya dapat disesuaikan dengan selera penggunanya yang sedang mencari teknologi terkini di pasaran. Setiap motherboard dalam jajaran produk ASUS Z490 memberikan peningkatan dan fitur yang akan membawa clock speed ke tingkatan selanjutnya.

Pihak ASUS sendiri mengungkapkan bahwa rangkaian keluarga Intel Core Generasi ke-10 menawarkan kombinasi jumlah thread dan single-core clock tinggi.

“Chipset Z490 memasangkan banyak opsi konektivitas mutakhir pada CPU terbaru ini, termasuk kontroler Wi-Fi terintegrasi, port USB 3.2 Gen 2 yang berlimpah, Optane Memory, dan dukungan chipset RAID,” melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (04/05/2020).

ASUS mengklaim setiap board pada rangkaian ini mampu menjalankan RAM lebih cepat dari yang pernah ada sebelumnya. Untuk semua model ROG juga telah dilengkapi dengan teknologi OptiMem III untuk integritas sinyal lebih baik dan teknologi overclocking AI yang dapat membantu pengguna untuk mendorong CPUhingga batas kemampuannya.

“Kalangan PC builder, penikmat gamer, dan professional akan mendapatkan pengalaman penuh dari teknologi terbaru dari prosesor Intel terkini dan motherboard ASUS dari keluarga Z490,” tulisnya.

ASUS-Z490-Series

ASUS menambahkan bahwa Chipset Z490 ini bukanlah satu-satunya produk yang bakal diluncurkan untuk platform Intel Generasi ke-10. Kalangan builder secepatnya akan dapat memilih dari produk motherboard ASUS dan ROG (H470, B460, H410) yang dapat sesuai dengan kebutuhan dan dana mereka.

Untuk seri yang satu ini terdapat ROG Maximus XII Extreme, ROG Maximus XII Apex, Maximus XII Formula,  Maximus XII Formula, ROG Maximus XII Hero (Wi-Fi), ROG Strix Z490-E dan Z490-F Gaming, ROG Strix Z490-I Gaming, ROG Strix Z490-H Gaming, ROG Strix Z490-A Gaming, ROG Strix Z490-G Gaming (Wi-Fi), TUF Gaming Z490-Plus / TUF Gaming Z490-Plus(Wi-Fi), ProArt Z490-Creator 10G, Prime Z490-A, Prime Z490-P, dan Prime Z490M-Plus.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran lengkap ASUS, kamu dapat mengakses halaman ASUS Z490 untuk melihat panduan dengan spesifikasi secara rinci dari seluruh jajaran motherboard ASUS Z490.

Tinggalkan Komentar