Berita

Bawa Banyak Pembaruan, Black Shark Rilis Sistem Operasi Baru Untuk Dukung Semua Kebutuhan

Black Shark Rilis Sistem Operasi Baru JOYUI 11 Header

Gadgetren – Black Shark baru saja meluncurkan sistem operasi terbaru, JOYUI 11, secara global di Beijing yang dikembangkan berdasarkan MIU11 untuk meningkatkan pengalaman gaming melalui Shark Space 3.0 dan Shark Arsenal.

Adapun Shark Space 3.0 membawa rancangan baru pada Shark Space UI yang memberikan akses mudah untuk semua pengaturan gaming di Gamer Studio, pilihan efek baru ketika memasuki game dan Shark Arsenal terintegrasi untuk mengelola semua aksesoris Black Shark.

Sementara Shark Arsenal mengatur penyambungan cepat, panduan pengguna, efek pencahayaan, dan pembaruan firmware. Dengan peningkatan ini, maka pengguna Black Shark 2 Pro dan Black Shark 2 akan menerima notifikasi pembaruan JOYUI 11 mulai 27 April hingga 6 Mei 2020.

Harrison Luo (Yuzhou Luo) selaku CEO of Black Shark mengungkapkan bahwa sistem operasi baru ini dapat menciptakan pengalaman komprehensif yang tidak hanya diperuntukkan untuk gaming bagi penggunanya.

“Tapi juga untuk penggunaan smartphone umum karena sistem operasi ini dibuat berdasarkan Android 10,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (27/04/2020).

Pembaruan ini juga membawa fitur baru lainnya seperti balasan cepat, dual apps, quick ball, dan mode single-hand. Seri Black Shark 2 pun kini kompatibel dengan Mi account dan Mi cloud yang bisa digunakan untuk Find My Phone, Back Up, dan Synchronize data.

JOYUI 11 memberikan gesture yang mudah seperti gerakan menarik ke atas untuk Home Screen, menarik ke atas dan menahan untuk membuka aplikasi yang terakhir digunakan, dan menarik ke sisi kiri untuk kembali.

JOYUI 11 Black Shark

Tiga tombol bar navigasi juga dapat disembunyikan untuk pengalaman layar yang maksimum atau menghindari sentuhan yang tidak disengaja ketika bermain game.

Pembaruan lainnya ialah pada interkonektivitas dengan perangkat Internet of Thing (IoT) seperti fitur Mi Share memungkinkan perangkat untuk membagikan dokumen lebih cepat dan lebih mudah dengan ponsel Android lainnya.

Fitur Print Nirkabel-nya kompatibel untuk melakukan cetak nirkabel dengan mudah dan cepat melalui halaman ‘Share to’ yang terhubung ke lebih dari 2.000 printer dari 25 merek. Fitur Cast perangkat ini memungkinkan konten ponsel berupa dokumen, video, dan foto untuk dapat ditampilkan di TV selama kedua sisi terkoneksi pada WiFi yang sama.

Ada juga peningkatan pada patch keamanan Google untuk keamanan dan stabilitas lebih baik. Ribuan tema baru yang menarik juga tersedia di dalam sistem ini dan dapat diakses gratis secara online serta penambahan 236 emoji baru.

Tak ketinggalan, aplikasi pengaturan file yang baru telah mendukung fitur tinjauan foto, video, dokumen, dan musik serta mendukung klasifikasi otomatis dokumen PDF, Word, Excel, dan PPT untuk mempermudah pengaturan file.

Tinggalkan Komentar