Berita

Sambut Ramadan, Smartfren Rilis Paket Murah Unlimited 7 GB dan 14 GB

Unlimited Smartfren Feature 7GB

Gadgetren – Memasuki bulan Ramadan 1441 H atau 2020 Masehi ini, Smartfren meluncurkan dua paket Unlimited terbarunya di Indonesia.

Dua paket Unlimited yang dihadirkan oleh Smartfren ini terdiri dari paket Unlimited 7 GB dan Unlimited 14 GB. Untuk Unlimited 7 GB mempunyai harga Rp 20 ribu dengan masa aktif selama 7 hari, dimana terdapat batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP) sebesar 1 GB per harinya.

Sementara Unlimited 14 GB mempunyai harga Rp 40 ribu dengan FUP 1 GB per hari dan masa aktif selama 14 hari. Apabila pemakaian pengguna per harinya melebih batas pemakaian wajar, maka kecepatan internet akan berkurang dan harus menunggu hari berikutnya untuk membuat kecepatannya menjadi normal.

Smartfren-4G-LTE-Fitur

Menurut Smartfren, kedua paket ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk belajar dan bekera di rumah selama masa pandemi COVID-19. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat mengobati kangennya dengan keluarga di kampung melalui video call karena tidak bisa mudik Lebaran tahun ini.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren mengatakan bahwa selama ini Smartfren Unlimited memang kartu perdana dan paket data yang paling diminati di pasar Indonesia karena Unlimited-nya tanpa tapi. Batas pemakaian wajar akan diperbarui setiap hari dan akses internetnya bisa digunakan di semua aplikasi sehingga penggunanya akan merasa puas.

Dengan kehadiran dua paket terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan data yang lebih terjangkau yang disesuaikan dengan daya beli pelanggan. Paket datanya bisa digunakan untuk aktivitas belajar, hiburan, layanan video call, ataupun hiburan untuk menjaga silaturahmi dengan sanak saudara di bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun ini,” tambah Djoko.

Apabila kamu tidak puas dengan kedua paket tersebut, maka dapat membeli paket lainnya yang terdiri dari:

  • Paket harian seharga Rp9 ribu (1GB/hari, 1 hari)
  • Paket mingguan Rp20 ribu (1GB/hari, 7 hari)
  • Paket dwimingguan Rp40 ribu (1GB/hari, 14 hari)
  • Paket bulanan Rp50 ribu (500MB/hari, 28 hari)
  • Paket bulanan Rp75 ribu (1GB/hari, 28 hari)
  • Paket bulanan Rp100 ribu (1,5GB/hari, 28 hari)

Munir Syahda Prabowo selaku VP Technology Relations Smartfren mengatakan bahwa memasuki bulan Ramadan, Smartfren meyakini bahwa kualitas jaringan Smartfren dapat melayani pelanggan dengan baik, walaupun ada kenaikan sebesar 10 – 15% trafik layanan data akibat diberlakukannya Work From Home (WFH).

Sementara kenaikan trafik pada Ramadan dan Lebaran tahun ini diprediksi kurang lebih sama dengan Ramadan dan Lebaran tahun lalu. Sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik data, Smartfren telah mempersiapkan secara teknis maupun operasional perusahaan selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Tinggalkan Komentar