Berita Laptop

Lenovo Rilis IdeaPad 5! Laptop Bertenaga dengan AMD Ryzen 5 4500U

Lenovo IdeaPad 5 Feature

Gadgetren -Sebagai perusahaan laptop dan PC ternama di dunia, Lenovo telah menghadirkan produknya di berbagai segmen mulai dari bawah hingga atas.

Sementara itu, seri IdeaPad menjadi lini laptop Lenovo yang mempunyai spesifikasi hardware menarik dengan terjangkau. Untuk mengukuhkan seri tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama IdeaPad 5.

Menariknya, laptop ini menawarkan performa yang bertenaga berkat kehadiran prosesor AMD Ryzen 5 4500U Hexa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang dapat dapat dimaksimalkan hingga 4 GHz.

Lenovo IdeaPad 5 Keyboard

RAM berkapasitas 8 GB telah disematkan pada laptop ini untuk mendampingi prosesornya dalam menangani software secara multitasking. Sementara grafisnya dipercayakan pada AMD Radeon yang sudah dipaketkan dengan prosesornya.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi IPS. Berkat teknologi anti-glare, konten pada layar Lenovo IdeaPad 5 masih dapat dilihat walaupun di bawah terik matahari sekalipun.

Lenovo menghadirkan penyimpanan internal PCIe SSD yang mampu membuat loading sistem operasi maupun software terasa sangat cepat. Apalagi kapasitas yang ditawarkan mencapai 512 GB sehingga membuatnya dapat digunakan untuk menyimpan banyak software, video, foto, musik, dan dokumen sekaligus.

Sebagai laptop yang hadir di tahun 2020, IdeaPad 5 telah dibekali dengan sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari. Untuk membuatnya lebih efisien, sensor tersebut disematkan pada tombol power laptop ini.

Lenovo IdeaPad 5 Port

Penggunanya juga dapat membuat webcam dari IdeaPad 5 ini menyala atau mati hanya dengan memindai sidik jari menggunakan sensor fingerprint. Secara bawaan, webcam akan berada dalam kondisi mati apabila tidak diaktifkan dengan menggunakan sidik jari dari penggunanya.

Dengan penggunaan baterai 3 Cell 57Whr, Lenovo mengklaim bahwa IdeaPad 5 mampu bertahan selama 14 jam dalam pemakaian normal. Laptop ini juga memiliki port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai secara cepat berkat fitur Quick Charge 2.0.

Produk ini juga hadir dengan port HDMI 1.4b, WiFi, Bluetooth, SD Card Reader, port jack audio 3,5mm, 2x port USB-A 3.1 Gen 1, dan Windows 10 Home. Lenovo sendiri menjual laptop ini dengan harga yang mencapai US$689,99 atau sekitar Rp10,62 juta.

Tinggalkan Komentar