Aplikasi Berita

AgarLebih Nyaman, Netflix Hadirkan Fitur Baru Untuk Mengunci Layar

Kunci Layar Netflix Header

Gadgetren – Untuk menjaga kenyamanan pengguna, Netflix menghadirkan fitur baru yang mampu mencegah layar tanpa disengaja tersentuh. Fitur ini disebut kunci layar yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Fitur ini sendiri dilaporkan 9to5google dan sejauh ini khusus untuk perangkat Android karena tampaknya belum tersedia pada perangkat iOS.

Menurut pantauan tim Gadgetren, fitur tersebut akan muncul pada layar paling pojok kiri bawah sebelum fitur pilihan episode setelah aplikasi video streaming ini dilakukan update terbaru.

Cara menggunakan fitur ini pun cukup mudah. Saat pengguna sedang menonton serial yang disukai, pengguna hanya cukup mengetuk kunci layar sekali saja untuk menghindari tersentuh tanpa sengaja saat jeda menonton. Kemudian, layar pun akan berubah dengan keterangan layar terkunci.

Meskipun Netflix bisa saja menyimpan waktu terakhir ditonton, kadang kala waktu yang tersimpan tidak akurat karena masalah data atau jaringan yang lambat. Maka dari itu, fitur ini memungkinkan mencegah hal tersebut terjadi.

Fitur Kunci Layar Netflix[Cuplikan Marvel Iron Fist Season 2]

Fitur ini bisa ditemukan sejajar dengan menu lainnya di paling bawah layar bersama episode, audio dan subtitle, dan episode berikutnya.

Dengan menekan fitur kunci ini, maka layar hanya akan menampilkan sebuah ikon kunci bertuliskan layar terkunci saja dan akan menghilangkan keseluruhan Netflix UI atau menu yang ada termasuk play atau pause dan percepat 10 menit atau kembali ke 10 menit sebelumnya.

Untuk mengembalikan layar seperti sebelumnya atau ke dalam tampilan UI, pengguna harus menekan ikon kunci tersebut sebanyak dua kali, pertama untuk membuka layar terkunci dan kedua untuk membuka kunci kontrol.

Setelah itu, seluruh tampilan menu UI kembali muncul dan pengguna akan dapat menggunakannya seperti sedia kala. Fitur kunci layar Netflix pada Android ini bisa dibilang cukup mudah ditemukan dan digunakan untuk mematikan dan menyalakannya kembali.

Tinggalkan Komentar