ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Buat Janji Tes COVID-19 Dengan Dokter Lewat Halodoc

Cara Buat Janji Dengan Dokter Untuk Tes COVID-19 Header

Gadgetren – Halodoc baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah memperluas kerjasama dengan beberapa rumah sakit yang terkait meliputi Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit St. Carolus, RS Mayapada, RS Primaya, dan Rumah Sakit Bina Husada Cibinong.

Selain bisa konsultasi secara gratis soal gejala ringan hingga tinggi virus korona, kini pengguna juga bisa membuat janji dengan dokter untuk dapat menjalani Rapid dan PCR Test pada aplikasi tersebut.

Untuk dapat membuat janji tes COVID-19 yang disediakan oleh layanan platform kesehatan Halodoc, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Haodoc yang digunakan adalah versi terbaru.

Langkah Buat Janji Untuk Tes COVID-19 di Halodoc

  1. Klik Tes COVID-19 pada halaman awal aplikasi Halodoc.
  2. Pilih Fasilitas Tes.
  3. Pilih Jenis Tes COVID-19 (Rapid atau PCR Test).
  4. Pilih Jadwal Kunjungan.
  5. Lengkapi identitas diri dan unggah foto kartu identitas.
  6. Lakukan pembayaran.
  7. Pendaftaran berhasil dan tunggu SMS konfirmasi jadwal sebelum berangkat ke lokasi tes.

Pada pilihan poin tiga, pengguna dapat memilih lokasi rumah sakit, hari dan waktu tes, serta paket layanan yang diinginkan untuk rapid test, PCR, atau paket pemeriksaan kesehatan lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna untuk melengkapi poin lima dengan mengunggah foto kartu identitas sebagai kelengkapan proses pendaftaran dan menyelesaikan proses pembayaran. Selanjutnya, bukti pendaftaran akan didapatkan melalui SMS dan notifikasi di aplikasi Halodoc untuk digunakan kembali saat registrasi di lokasi tes.

Buat Janji Tes COVID-19 Lewat Halodoc

Adapun aplikasi Halodoc dilengkapi dengan fitur utama, yakni Bicara Dengan Dokter (Chat with a Doctor) yang memungkinkan pasien untuk chat serta video call atau voice call dengan dokter berpengalaman dan terpercaya dari ponsel pintar pengguna.

Halodoc juga bisa membeli obat (Buy Medicines) yang membantu pengguna membeli suplemen, vitamin, dan obat-obatan secara aman karena diantar langsung ke tempat dengan ojek online. Pasien juga bisa upload resep fisik ke aplikasi.

Fitur Kunjungi Rumah Sakit (Visit a Hospital) juga memungkinkan pasien untuk membuat janji dengan dokter dari ponsel pintar sehingga saat sampai rumah sakit mereka tidak perlu mengurus administrasi dan langsung konsultasi dengan dokter tanpa antri lama dan Layanan Laboratorium yang bekerja sama dengan Prodia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar