Aplikasi Berita

Halodoc Luncurkan Telekonsultasi Dengan Dokter Spesialis Kandungan

Header-Halodoc-Ajak-Dokter-Spesialis-OBGIN

Gadgetren – Setelah meluncurkan inovasi telemedik bersama Gojek, kini Halodoc tengah berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) untuk menyediakan layanan konsultasi bagi Ibu hamil di masa penyebaran virus korona.

Doddy Lukito selaku Co-Founder Halodoc mengatakan bahwa di tengah kondisi jaga jarak ini, ia mengajak banyak dokter untuk bergabung dalam platform-nya.

“Kami membuka kesempatan luas bagi dokter-dokter POGI untuk bisa bergabung dalam ekosistem kami, sehingga kita semua bisa bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren hari ini.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal POGI, Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, Sp. OG (K), MPH mengatakan bahwa ibu hamil menjadi prioritas dalam penanganan penyebaran virus korona di Indonesia.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan terus meningkatkan kewaspadaan kesehatan dengan konsultasi dokter jarak jauh untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 di fasilitas kesehatan,” tuturnya.

Kolaborasi ini sendiri merupakan langkah Halodoc guna menjawab permasalahan ibu hamil yang rentan terpapar COVID-19. Inovasi ini hadir dengan penambahan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat dengan dokter spesialis Obgin (Obstetri dan Ginekolog) atau kandungan di platform Halodoc.

Fitur ini diluncurkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang diresmikan di Sekretariat POGI Jaya, Jakarta. Dengan demikian Ibu hamil dapat terlindungi serta meminimalisir mereka untuk berkunjung ke fasilitas kesehatan selama masa penanggulangan wabah virus korona.

Seluruh dokter yang tergabung di kanal khusus POGI ini akan siap memberikan konsultasi secara online bagi pengguna Halodoc yang telah bergabung maupun yang baru bergabung.

Seperti yang dikutip dari situs World Health Organization (WHO), ibu hamil dinilai lebih rentan terpapar virus korona karena adanya perubahan pada tubuh dan sistem imunitas yang berpengaruh cukup signifikan akibat beberapa penyakit infeksi saluran pernafasan.

Maka dari itu, penting bagi ibu hamil untuk melakukan langkah pencegahan ekstra demi melindungi diri dari virus korona dengan mengonsumsi makanan yang bergizi untuk pemenuhan kebutuhan imunitas ibu hamil, tidur yang cukup, dan minum air putih secara teratur.

Tinggalkan Komentar