Berita

Rayakan 10 Tahun Xiaomi, Redmi Note 8 Paling Laku di Event MFF 2020

Redmi-Note-8-Front Header

Gadgetren – Perayaan 10 tahun Xiaomi pada acara Mi Fan Festival (MFF) telah berlangsung dengan sukses. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pencapaian seperti penjualan ponsel pintar di tujuh platform e-commerce Indonesia.

Berkat penyelenggaraan acara tahunan dengan mengusung tema “Live smart, buy smart” yang terlaksana di awal bulan April 2020, Xiaomi berhasil meraup total penjualan ponsel pintarnya melebihi 50.000 unit dengan nominal melampaui 6 juta USD atau setara dengan Rp 94,3 milyar.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa meski Mi Fan Festival terlaksana di tengah situasi pembatasan sosial berskala besar yang mengharuskan masyarakat beraktivitas di rumah, pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan kepada Xiaomi.

Pihaknya juga ingin tetap selalu mendahulukan kesehatan dan keselamatan para Mi Fans dan pengguna Xiaomi selama masa pembatasan sosial serta mengajak para Mi Fans untuk merayakan MFF dari rumah dengan aman.

“Dari rumah, Mi Fans bisa ikut merayakan melalui berbagai aktivitas dan promo menarik untuk mendapatkan smartphone dan produk ekosistem Xiaomi melalui platform online. Tahun ini merupakan tahun spesial bagi kami dimana kami merayakan 10 tahun Xiaomi,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (16/04/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga merilis infografis mengenai pencapaian mereka yang berhasil diraih selama pelaksanaan Mi Fan Festival 2020 dengan total 4 juta pengunjung yang memeriahkan acara tersebut.

infografis xiaomi MFF 2020

Dari infografis tersebut juga memperlihatkan produk seri Redmi 8 terjual dengan total 45.000 unit. Sementara produk Redmi Note 8 menjadi produk yang paling banyak terjual dengan total melebih 14.000 unit. Di samping itu penjualan ponsel pintar Xiaomi pada hari puncak perayaan MFF melampaui 50% di platform belanja online Lazada.

Xiaomi juga memberikan laporan keuangan tahun 2019 mereka yang dirilis pada akhir Maret 2020. Laporan tersebut menandai keberhasilan Xiaomi dalam membukukan pendapatan hingga 205,8 miliar RMB atau setara dengan Rp 452,3 miliar serta peluncuran seri ponsel pintar flagship Mi 10 ke pasar global.

Pada tahun ini Xiaomi juga telah berinvestasi sekitar 50 miliar RMB atau senilai dengan Rp 109,7 miliar untuk lima tahun ke depan demi riset 5G dan Artificial Intelligence of Things (AIoT).

MFF sendiri merupakan perhelatan tahunan sejak 2011 yang digelar Xiaomi untuk setiap negara yang menjadi pasar mereka sebaga cara menunjukkan rasa terima kasih kepada Mi Fans atas kepercayaan dan dukungan mereka kepada produk teknologi dan gaya hidup dari Xiaomi.

Tinggalkan Komentar