Berita

Huawei Perkenalkan Vision X65, TV OLED 120 Hz, HDR, dan Kamera Pop-Up

Huawei Vison X65 Header

Gadgetren – Huawei baru saja meluncurkan televisi berpanel OLED untuk pertama kalinya. Dengan memakai nama Vision X65, perangkat rumahan tersebut berukuran 65 inci dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Melansir keterangan yang disampaikan oleh GSMArena, perangkat baru Huawei tersebut juga mengusung teknologi High Dynamic Range (HDR) yang bisa memproduksi gambar dengan warna yang lebih dinamis.

Huawei sendiri mengklaim bahwa televisi pintar tersebut merupakan punya layar terbesar yang berhasil lolos dan mendapatkan sertifikat proteksi kesehatan mata dari lembaga sertifikasi asal Jerman, TUV Rheinland.

Perusahaan yang kini masih terkena sanksi perdagangan dari Amerika Serikat itu juga menyebut bahwa Vision X65 memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nits sehingga benar-benar mampu menampilkan warna dengan sangat cerah.

Vision X65 sendiri juga sudah mengemas chip Honghu 898 khusus yang dirancang secara optimal untuk layar berpanel OLED. Dengan chip ini, Vision X65 bisa memaksimalkan pengolahan kualitas gambar dengan menggunakan algoritma kecerdasan buatan.

Guna mendorong kemampuan dari chip ini, perangkat yang menjalankan sistem operasi bernama HarmonyOS 1.1 tersebut juga menawarkan RAM berkapasitas 6 GB dan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Vision X65 juga dilengkapi dengan sistem pengeras suara untuk memaksimalkan dukungan multimedia. Bahkan di dalam hal ini, perangkat buatan Huawei tersebut memiliki hingga empat belas buah pengeras suara yang memiliki keluaran berdaya 75W.

Tak puas dengan itu, modul kamera yang memiliki mekanisme pop-up juga turut mendorong fungsi Vision X65 sehingga tak hanya terbatas untuk menikmati konten-konten multimedia tetapi juga bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan panggilan video.

Dengan modul 24 MP di sistem kamera Vision X65, pengguna bisa menghasilkan gambar yang lebih baik saat melakukan panggilan video. apalagi terdapat sistem kecerdasan buatan untuk mengolah citra gambar menjadi lebih baik yang hadir bersama chip HiSilicon Hi3559C di dalamnya.

Yang cukup menarik, modul kamera yang terletak di bagian atas Vision X65 ini juga bisa berfungsi sebagai media pengontrol kualitas suara dan gambar karena bisa memindai gestur manusia.

Saat ini Huawei sudah mulai membuka tahap pemesanan awal untuk Vision X65  di Tiongkok. Perangkat pintar tersebut dibanderol dengan harga CNY 24.999 (sekitar Rp 56 Juta) dan rencananya akan mulai didistribusikan pada tanggal 26 April 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Dengan adanya persaingan dengan Exynos, Mediatek, Kirin, Tinggal konsumen tinggal pilih yang mana???
    Bikin persaingan makin hidup.