Aplikasi Berita

HUAWEI MeeTime Dirilis! Aplikasi Video Call dengan Fitur Canggih

MeeTime Huawei Feature

Gadgetren – Hadir bersama smartphone HUAWEI seri P40, EMUI 10.1 berbasiskan Android 10 membawa berbagai fitur dan aplikasi inovatif. Salah satunya adalah aplikasi HUAWEI MeeTime.

HUAWEI MeeTime sendiri merupakan aplikasi video call atau panggilan video yang diklaim pihak Huawei dapat digunakan untuk berbagai skenario di dunia.

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups mengungkapkan bahwa HUAWEI MeeTime dapat menghubungkan penggunanya dengan keluarga dan teman-teman kapan saja dan dimana saja melalui panggilan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya redup atau jaringan yang kurang maksimal.

MeeTime Apps

“HUAWEI MeeTime juga mempunyai beragam fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Aplikasi ini mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara software dan hardware perangkat Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi,” tambah Lo Khings Seng.

MeeTime akan mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan chipset Kirin mulai dari CPU, NPU, hingga GPU Turbo. Kolaborasi antara hardware dan software dapat menghubungkan berbagai perangkat yang berbeda secara mulus. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan ekosistem milik Huawei.

Dengan kualitas video Full HD (1080p) dan pengalaman audio yang baik, pihak Huawei mengklaim bahwa pengguna dapat menikmati suara yang jernih berkualitas HD dan panggilan video dengan kerabat maupun keluarga yang telah mengaktifkan juga HUAWEI MeeTime melalui smartphone Huawei mereka.

MeeTime Light

Pada saat kamu tidak dalam kondisi cahaya yang redup, maka Dim Light Compensation akan secara otomatis mendeteksi garis wajah dan mengoptimalkan algoritma Face Recognition dengan peningkatan cahaya menggunakan kecerdasan buatan, kompensasi kecerahan, dan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas bagus pada saat video call.

Tedapat fitur Ratio Super Resolution pada aplikasi ini yang memanfaatkan CPU dan GPU Turbo milik chipset Kirin untuk mempertahankan kualitas gambar, merekonstruksi resolusi rasio, dan Encode Perception untuk bisa membuat video tetap bagus meskipun sedang berada dalam situasi dengan sinyal rendah seperti berada di tempat terpencil.

MeeTime Video Call

Pihak Huawei pun mengklaim bahwa dibandingkan dengan Facetime beresolusi HD (720p), aplikasi MeeTime ini mampu menghadirkan video beresolusi Full HD (1080p) dengan konsumsi bandwidth yang lebih hemat 40%.

Untuk saat ini, MeeTime sendiri baru hadir pada EMUI 10.1 yang terdapat di smartphone seri HUAWEI P40. Sementara itu, bagi kamu yang menggunakan perangkat Huawei generasi sebelumnya harus tetap bersabar hingga update sistem operasi tiba.

Selain itu, pihak Huawei sudah mengumumkan bahwa smartphone seri HUAWEI P40 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 10 April 2020 di Indonesia melalui live streaming di akun Facebook dan YouTube resmi Huawei Indonesia.

Tinggalkan Komentar