Berita Perangkat Pintar

Eksistensi realme TV Bocor Lewat Sertifikasi BIS, Punya Ukuran 43 Inci

Logo Realme Featured

Gadgetren – Di Indonesia realme baru saja meluncurkan realme 6 Series. Namun, pembocor gadget di Twitter memberikan kabar bahwa realme akan segera meluncurkan realme TV.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, realme tampaknya tengah menyiapkan pesaing baru untuk Mi TV milik Xiaomi di kelas TV pintar. Kabar ini muncul pertama kali dari akun Twitter  Mukul Sharma @stufflistings yang mengunggah sebuah gambar berisi beberapa keterangan yang mengungkap keberadaan TV pertama buatan realme ini.

Gambar tersebut ialah daftar sertifikasi dari Burea Standar India (BIS) yang menginformasikan ukuran layarnya, yang mana akan hadir dengan ukuran 43 inci. Daftar BIS tersebut juga mengungkapkan realme TV memiliki nomor model JSC55LSQL.

Dengan mendapatkan sertifikasi BIS ini, bisa dibilang bahwa realme sedang mempersiapkan TV pintar untuk digelontorkan ke pasar untuk pengguna yang mengedepankan kepuasan gaya hidup di rumah.

Sertifikasi BIS tersebut juga mengungkapkan informasi tanggal peluncurannya yang jatuh pada bulan Februari 2020. Jadwal tersebut bisa dibilang mirip dengan waktu diadakannya MWC 2020 yang seperti kita ketahui telah dibatalkan.

Pihak realme sendiri belum menginformasikan lebih jauh mengenai jadwal baru peluncuran realme TV ini maupun spesifikasi yang akan dibawanya. Namun demikian, bisa kita bisa berharap realme TV akan muncul dalam waktu dekat mengingat bahwa kini semakin banyak vendor smartphone yang mencoba peruntungannya di industri TV pintar, seperti yang dikutip dari Gadgets360.

Tahun lalu ada Huawei, Honor, dan OnePlus yang telah lebih dulu mengumumkan TV pintar pertama mereka dan tahun ini diperkirakan akan mengeluarkan model-model baru sebagai wujud eksistensi mereka.

Selanjutnya ada Motorola dan Nokia yang juga bermitra dengan toko e-commerce India bernama Flipkart yang juga meluncurkan TV pintar tahun lalu. Sebelumnya, realme juga telah meluncurkan smartband pertamanya pada bulan Maret 2020 untuk wilayah India.

Tinggalkan Komentar