Berita

Akan Meluncur Tanggal 15 April 2020, Benchmark HONOR 30 Pro Sudah Terungkap

Benchmark HONOR 30 Pro Geekbench Header

Gadgetren – Sebuah laporan di halaman Geekbench kembali membocorkan hasil pengujian dari ponsel yang belum dirilis. HONOR 30 Pro yang sebentar lagi akan meluncur menjadi korbannya kali ini.

Melalui sebuah dokumen yang diunggah pada tanggal 4 April 2020 kemarin, platform pengujian benchmark itu mengungkapkan data hasil pengujian milik ponsel dengan nomor model Huawei EBG-AN00.

Ponsel yang dihubung-hubungkan dengan model teratas dari lini HONOR 30 tersebut mendapatkan skor pengujian yang tinggi pada aplikasi Geekbench versi 4.2 dengan angka mencapai 3.876 poin untuk pengujian inti tunggal dan 12.571 poin untuk pengujian inti jamak.

Merujuk data-data dalam laporan ini, skor tinggi dalam hasil pengujian HUAWEI EBG-AN00 tersebut erat kaitannya dengan chip HUAWEI HiSilicon yang digunakan. Yang mana dalam penjabarannya, chip itu tercatat mengusung delapan buah inti dan memiliki frekuensi dasar 1,95 GHz.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, frekuensi chip pada HUAWEI EBG-AN00 tersebut mirip dengan chip Kirin 990 5G yang memperkuat ponsel flagship HUAWEI Mate 30 Pro tahun 2019 kemarin.

Melihat bahwa Huawei belum memperkenalkan chip premium yang lebih baru, ponsel flagship dari HONOR tersebut kemungkinan besar juga akan menggunakan chip tertinggi buatan Huawei itu.

Dalam mendongkrak kemampuan chip yang digunakan, Huawei EBG-AN00 juga terlihat memakai RAM berkapasitas 8 GB dengan sistem Android 10 di dalam pengujian Geekbench ini.

Benchmark HONOR 30 Pro Geekbench[Dokumentasi Geekbench]

Mengacu pada berbagai macam ponsel baru yang diluncurkan oleh Huawei dan HONOR, perusahaan asal Tiongkok itu kelihatannya juga akan mengganti dukungan Google Mobile Services (GMS) dengan Huawei Mobile Services (HMS) yang merupakan buatannya sendiri pada perangkat tersebut.

HUAWEI EBG-AN00 sebelumnya juga sudah muncul di pusat data sertifikasi 3C, tepatnya bulan Maret 2020 lalu. Selain mengungkapkan bahwa perangkat mendukung jaringan 5G, bocoran tersebut menyebut bahwa HUAWEI EBG-AN00 akan mengemas dukungan pengisian cepat 40W.

GSMArena untungnya sudah melaporkan bahwa lini HONOR 30 akan meluncur pada tanggal 15 April 2020 mendatang. Dengan begitu, kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menyimak informasi yang lebih lengkap dan tepat mengenai ponsel tertinggi HONOR tersebut.

Tinggalkan Komentar