ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020 Dimulai! Berhadiah Total Rp 16,5 Miliar

Grand Final PMPL 2020 Feature

Gadgetren – Setelah 72 ronde pertandingan babak Regular Season selesai diselenggarakan, kini secara resmi turnamen besar PUBG Mobile Pro League 2020 (PMPL) memasuki babak final Grand Final.

Mengusung tema utama “Be The One”, Grand Final PMPL 2020 akan mempertemukan 16 tim PUBG Mobile dari Indonesia yang berhak bersaing untuk memperebutkan hadian dengan total US$ 1 juta atau sekitar Rp 16,59 miliar.

Selain itu, tim pemenang di babak Grand Final PMPL 2020 akan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 dan PUBG Mobile World League.

PUBG Mobile Pro League 2020 Feature

Pihak panitia mengatakan bahwa babak Grand Final ini akan berlangsung pada tanggal 3-5 April 2020. Sementara para penggemar eSports dapat menyaksikan pertandingan Grand Final PMPL 2020 melalui live streaming di kanal Facebook resmi PUBG Mobile Indonesia.

Oliver Ye selaku Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengucapkan selamat kepada 16 tim yang telah lolos ke babak Grand Final. Keberhasilan lolos pada tahap ini sudah menjadi pencapaian yang sangat luar biasa, sebagaimana PMPL 2020 adalah ajang pencarian tim terbaik di kawasan Asia Tenggara.

“Pada baba Regular Season, para penggemar eSports sudah dimanjakan dengan sajian pertandingan PUBG Mobile di level tertinggi. Tentunya Indonesia mempunyai misi tertinggi untuk menjadi juara dunia setelah prestasi gemilang Bigetron Red Aliens di tahun 2019. Kami yakin Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia,” tambah Oliver.

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, babak Grand Final PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 akan diselenggarakan secara online dan disiarkan melalui live streaming untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, maupun para penggemarnya.

Langkah ini diambil sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan penyebaran lebih lanjut dari COVID-19 di Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah untuk menghindari kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak yang dapat disebabkan oleh antusiasme tinggi penggemar eSports PUBG Mobile.

PUBG Mobile Load Feature

Menurut pihak panitia, Bigetron Red Aliens memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan tren positif mereka setelah penampilan yang dominan pada babak Regular Season. Bigetron Red Aliens berhasil memuncaki klasemen dengan perolehan 1251 poin, 519 kill, dan 19 Chicken Dinner. Terpaut 445 poin dari Aura di posisi kedua dengan perolehan 806 poin, 373 kill, dan 8 Chicken Dinner.

Babak Grand Final yang berlangsung selama tiga hari ini akan menjadi penentuan tim terbaik di Indonesia untuk melanjutkan perjuangannya ke kancah internasional. Tiga tim yang menempati peringkat 1, 2, dan 3 akan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 untuk bersaing dengan tim lain di kawasan Asia Tenggara.

Sementara untuk juara pertama PMPL 2020 Season 1 di Indonesia juga akan mendapatkan slot langsung untuk bertanding ke PUBG Mobile World League 2020 Season 1.

Selama tiga hari periode babak Grand Final berlangsung, jumlah penonton dari live streaming akan dihitung dan pihak panitia akan mendonasikan hingga Rp 100 juta kepada UNICEF Indonesia untuksetiap kelipatan 30 ribu penonton. Donasi ini akan menjadi kontribusi para penggemar eSports dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar