Berita

Segera Tayang Di Indonesia, ESPN dan Netflix Luncurkan Serial Dokumenter Michael Jordan

Header-ESPN-dan-Netflix-Luncurkan-Serial-Dokumenter-Michael-Jordan

Gadgetren – ESPN dan Netflix baru saja mengumumkan serial dokumenter terbarunya berjudul “The Last Dance” yang bercerita soal sepak terjang Michael Jordan di dunia Basketball profesional. Serial ini terdiri atas 10 episode yang kabarnya sangat ditunggu-tunggu pelanggan Netflix.

Serial dokumenter ini akan tayang perdana di saluran ESPN di Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat dan ditayangkan lima pekan dari tanggal 19 April hingga 17 Mei 2020. Menariknya, serial ini selanjutnya akan tersedia untuk wilayah Indonesia dan lainnya melalui Netflix.

Serial yang disutradarai oleh Jason Hehir ini mengisahkan salah satu ikon terbesar dan tim tersukses dalam sejarah olahraga yakni Michael Jordan dan Chicago Bulls di era 1990-an. Selain itu juga menampilkan beberapa rekaman dari musim 1997-1998 yang belum pernah dilihat sebelumnya, dimana ketika itu tim berupaya meraih gelar keenam NBA-nya selama delapan tahun.

Dalam pernyataannya, ESPN mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar masukan dari penggemar yang meminta untuk memajukan tanggal peluncuran serial ini. ESPN pun menyanggupinya untuk mempercepat jadwal produksi guna memenuhi permintaan tersebut.

“Kami berharap ini menjadi hiburan yang menyatukan dan dapat mengisi peran olahraga dalam hidup kita serta mampu menceritakan kisah yang akan memikat semua orang, tidak hanya penggemar olahraga,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren Rabu (1/04/2020).

Melalui serial ini, penonton dapat melihat kembali lima kejuaraan pertama Chicago Bulls yang mendapatkan tekanan dari dalam maupun luar lapangan.

Jason Hehir selaku sutradara serial dokumenter ini mengatakan bahwa Michael Jordan dan Bulls di era 1990-an bukan hanya sebagai bintang olahraga, melainkan keduanya adalah fenomena yang mendunia. Diungkapkan olehnya, proses penggarapan “The Last Dance” sendiri adalah kesempatan luar biasa baginya dalam menjelajahi dampak hebat dari seseorang dan suatu tim.

Selama hampir tiga tahun, ia dan krunya melakukan penelitian luas untuk mempersembahkan cerita tentang satu sistem yang mewarnai masanya dan mengemas pahlawan-pahlawan olahraga ini dari sisi manusia. “Saya berharap penonton menikmati serial kami sama seperti kami menikmati kesempatan untuk membuatnya,” tuturnya.

Bagi kamu yang tertarik ingin menonton serial dokumenter ini, berikut ialah jadwal tayang lengkapnya untuk wilayah di luar AS yang semuanya akan tayang di Netflix.

  1. 20 April pukul 14:01 WIB: Episode 1 dan 2.
  2. 27 April  pukul 14:01 WIB: Episode 3 dan 4.
  3. 4 Mei pukul 14:01 WIB: Episode 5 dan 6.
  4. 11 Mei pukul 14:01 WIB: Episode 7 dan 8.
  5. 18 Mei pukul 14:01 WIB: Episode 9 dan 10.

Leave a Comment