Aksesoris Berita Gadget

Bawa ANC dan Fitur Anti Air, Samsung Memperkenalkan Earbud TWS AKG N400

Samsung AKG N400 Header

Gadgetren – Samsung baru saja meluncurkan perangkat earbuds baru. Namun kali ini, mereka tidak meluncurkannya dengan nama Samsung Galaxy melainkan menggunakan nama AKG N400 untuk perangkat tersebut.

AKG N400 secara umum merupakan versi earbuds nirkabel yang lebih baik dari Samsung Galaxy Buds+ karena telah dilengkapi dengan fitur anti air dan teknologi Active Noise-Canceling (ANC) untuk suara yang lebih berkualitas.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Android Authority, generasi baru dari earbuds buatan Samsung tersebut sudah dilengkapi dengan fitur tahan air yang bisa digunakan menyelam selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter sesuai dengan sertifikasi IPX7 yang diusungnya.

Hal ini membuat earbuds baru Samsung tersebut sangat layak untuk dipinang oleh para atlet, apalagi terdapat beberapa mode penunjang aktivitas di luar ruangan seperti Ambient Aware dan TalkThru.

Bagi kamu yang belum tahu, Ambient Aware merupakan mode yang akan mengizinkan pengguna tetap dapat mendengarkan suara sekitar meski tengah menggunakan earbuds, sementara TalkThru merupakan mode yang akan memungkinkan pengguna dapat berbincang-bincang dengan orang lain tanpa melepas earbuds.

Teknologi ANC yang digunakan AKG N400 juga membuat perangkat tersebut menjadi semakin menarik. Meskipun kualitasnya belum bisa dipastikan, tapi teknologi ANC di beberapa perangkat AKG seperti AKG N60NC dan AKG N700NC adalah yang terbaik.

Guna mengoptimalkan efektivitas dari teknologi ini, AKG N400 tak hanya dibekali dengan tiga pasang eartip berbahan silikon seperti lini Samsung Galaxy Bud pada umumnya melainkan juga sepasang eartip khusus berbahan busa.

Melansir keterangan Samsung di halaman produknya, perangkat nirkabel tersebut diklaim bisa digunakan hingga 12 jam dalam kondisi teknologi ANC aktif dengan dukungan Fast and Qi wireless charging yang bisa mengisi perangkat lebih cepat.

Samsung pun sudah menggunakan panel sentuh pada erabuds tersebut yang bisa digunakan untuk mengaktifkan teknologi ANC, mengakses asisten suara seperti Siri dan Google Assistant, serta mengontrol daftar putar.

Samsung kini sudah mulai menjual perangkat tersebut dalam tiga varian warna yang meliputi hitam, biru, dan perak, dengan harga 229.000 Won atau sekitar Rp 3 Jutaan.

Tinggalkan Komentar