Berita

UC Browser Hadirkan Fitur UC Drive Berkapasitas 20GB Secara Gratis

UC Drive Feature

Gadgetren – Sebagai aplikasi browser mobile buatan perusahaan teknologi UC Web, kini UC Browser sudah digunakan oleh banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia.

Bahkan untuk memanjakan penggunanya di Indonesia, UC Web baru saja meluncurkan fitur baru di UC Browser yang bernama UC Drive. Fitur yang satu ini merupakan penyimpanan data cloud yang terintegrasi dengan aplikasi UC Browser di smartphone.

Huaiyuan Yang selaku Wakil Presiden UC Web Global Business mengatakan bahwa fitur UC Drive dianggap cocok untuk pengguna di Indonesia karena menjadi salah satu negara dengan konsumsi data teraktif di dunia.

Kurang lebih ada 150 juta orang yang mengakses internet dari smartphone dengan rata-rata durasi pemakaian selama 3 jam hingga 4 jam melalui perangkat mobile mereka.

“Diharapkan fitur UC Drive menjadi salah satu bentuk langkah konkrit dalam meningkatkan layanan UC Browser di Indonesia sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman berselancar internet dengan kualitas bagus dan cepat dimanapun dan kapanpun,” ungkap Huaiyuan.

Menurut Huaiyuan, kapasitas besar dari UC Drive ditambah dengan efisiensi data UC Browser bisa menjadi kombinasi yang sempurna bagi pengguna yang menaruh perhatian khusus terhadap pemakaian kuota internet.

UC Drive ini telah terhubung dengan UC Browser tanpa hambatan sehingga pengguna dapat menjelajah internet dan mengunduh konten online secara bersamaan.

Pengguna hanya perlu menekan pilihan “Like and Save to UC Drive” pada konten yang ingin diunduh dari internet. Selanjutnya, konten online tersebut akan langsung tersimpan ke dalam UC Drive masing-masing pengguna.

Menurut pihak UC Web, fitur UC Drive dapat membantu pengguna untuk memakai kuota internet secara efektif dan efisien karena pengguna dapat menandai konten online ketika mereka hanya terkoneksi mobile data dan kemudian memulai proses download ketika sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Menariknya, UC Web memberikan UC Drive dengan kapasitas 20 GB secara gratis bagi kamu yang melakukan login akun di UC Browser. Kamu dapat melakukan login menggunakan akun Facebook, Google, atau UC.

Selain untuk menyimpan konten hasil unduhan dari internet, UC Drive ini juga digunakan untuk menyimpan data seperti Video, Foto, Musik, dan APK yang dapat diunggah atau upload dari smartphone.

Dalam menyambut peluncuran UC Drive, UC Web mengadakan giveaway yang memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah dengan total sekitar Rp 20 juta setiap harinya.

Periode giveaway berlangsung dari 19 – 30 Maret 2020, dimana pengguna UC Browser dapat menyelesaikan beragam tugas harian berupa in-app activity UC Browser seperti mengakses UC Drive dan mengundang teman untuk menggunakan UC Drive.

Apabila pengguna berhasil menyelesaikannya, maka berkesempatan untuk memenangkan bermacam hadiah seperti TV, kamera, motor, smartphone, headphone, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang UC Drive merupakan fitur baru dari UC Browser yang dapat memudahkan pengguna dalam menyimpan datanya ketika berinternet. Apalagi UC Web sedang memberikan UC Drive berkapasitas 20 GB secara gratis.

Tinggalkan Komentar