Tips dan Trik

Kekurangan Utama iPhone Bypass Buat Kamu yang Berencana Membelinya!

Kekurangan iPhone Bypass Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Banyak iPhone bypass beredar di pasaran saat ini. Harganya bahkan terbilang sangat terjangkau, tapi kamu jangan asal beli karena perlu mempertimbangkan beberapa risikonya.

Lini smartphone buatan Apple memang terkenal memiliki sistem keamanan yang sangat ketat. Meskipun demikian, beberapa di antaranya banyak yang di-bypass oleh penjual agar bisa digunakan kembali saat lupa atau benar-benar tidak tahu akun yang digunakan.

Bypass sendiri adalah sebuah mekanisme yang dapat digunakan oleh para pengguna iPhone untuk membobol Activation Lock iCloud yang biasanya terdapat pada perangkat iPhone dengan iCloud yang terkunci.

Secara sederhana, teknik ini akan mengizinkan para pengguna mengakses menu utama iOS dengan menghapus atau melewati Activation Lock iCloud sehingga perangkat bisa digunakan seperti biasa.

Pada beberapa kasus, teknik pembobolan ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan celah keamanan tertentu yang muncul di iOS. Namun perlu dicatat, setiap versi iOS memiliki celah keamanan berbeda yang senantiasa ditutup oleh pihak Apple.

Meskipun pada akhirnya bisa mengakses menu utama dan menggunakan iPhone seperti biasanya, ada beberapa risiko yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan perangkat iPhone bypass.

Yang paling terasa, pengguna akan kehilangan akses ke jaringan seluler. Selayaknya ponsel yang tidak memiliki IMEI, iPhone yang di-bypass tidak bisa dipasangi kartu SIM sehingga tidak bisa digunakan untuk telepon, SMS, atau memasang kartu internet.

Pengguna dalam kasus ini hanya bisa menggunakan Wi-Fi sebagai alternatif untuk mengakses jaringan internet dan berkomunikasi melalui aplikasi percakapan daring seperti WhatsApp, Line, atau aplikasi lainnya.

Selain dukungan jaringan, iPhone yang di-bypass akan memiliki sistem keamanan yang rentan. Hal ini dikarenakan sistem iOS dalam iPhone bypass biasanya tidak boleh diperbaharui atau bahkan dipasang ulang.

Dengan demikian, perangkat akan kehilangan dukungan keamanan terbaru dari Apple karena versi sistem yang sudah lawas dan tidak bisa disetel ke pengaturan awal saat mengalami permasalahan sistem.

Mekanisme bypass untuk iPhone sendiri merupakan hal yang ilegal untuk dilakukan meskipun perangkat benar-benar milik pribadi. Oleh karena itu, saya menyarankan agar kamu tidak mempertimbangkan perangkat seperti ini sebagai opsi utama.

Tinggalkan Komentar