Berita Game

Luncurkan Teknologi One Tap Buy, GoPay Kampanyekan Industri Esports Lebih Sehat

GoPay-Playtime-Header

Gadgetren – GoPay Indonesia menggandeng Pevita Pearce pada hari kemarin mengajak para gamers dan masyarakat Indonesia untuk mendukung industri Esports di Indonesia agar lebih sehat. Kampanye ini juga sekaligus memperkenalkan teknologi GoPay terbaru, yakni One Tap Buy.

Apa sih teknologi One Tap Buy Gopay ini? Dalam acara kampanyenya ini, latar belakang GoPay menginisiasi teknologi ini berawal dari stigma gamers yang kerap kali mendapat cyber bullying dimanaa banyak komentar-komentar negatif soal gamers.

Hal ini menimbulkan dampak ketakutan dan rasa minder bagi beberapa gamers yang ingin menekuni hobi game lebih serius sehingga memunculkan stigma dan membuat rasa tidak nyaman di dalam permainan maupun di dunia nyata.

Untuk menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran item di game mobile, kamu hanya perlu tap sekali saja di smartphone sehingga kamu bisa bebas eksplore bermain game dan membeli item game mobile seperti skin, heroes, senjata, diamond, dan lain-lainnya.

GoPay juga membawa semangat dalam memperkenalkan tiga pilar inisiatif yang bakal diusung ke depan untuk mendukung para gamer agar bisa menjadi diri sendiri dan menginspirasi enam juta gamer di Indonesia.

Timothius Martin selaku Senior Vice President Product Marketing GoPay menjelaskan secara rinci mengenai program mereka. Pilar pertama adalah teknologi, yang mana GoPay sejak Juli 2019 tahun lalu telah tersedia di Google Play dan mendapat respon positif dari penggunanya.

“One Tap Buy itu cepet banget registernya, koneknya cepet dan bayarnya cepet banget, nggak ada biaya tambahan juga, saat ini udah 6 bulan jutaaan orang makai GoPay di Google Play dan berkembang tiga kali lipat,” ujarnya kepada tim Gadgetren di Halff Patiunus, Senayan, Jakarta Selatan (05/03/2020).

Pilar kedua adalah kolaborasi yang telah dilakukan sejak 2018 bersama dengan platform game mobile, seperti pubg dan mobile legends.  Untuk Mobile Legends sendiri, GoPay telah menjadi sponsor pada acara Turnamen Esports MLPV dan mengadakan acara di 32 kampus seluruh Indonesia yang diikuti lebih dari 10 ribu orang.

Timo GoPay

Selain itu, ada kerjasama dengan tim player Esports seperti RRQ, BTR, dan AURA. GoPay juga kini melayani pembayaran komik di Webtoon dan video streaming VIU.

Pilar ketiga yakni inspirasi, dimana GoPay merasa yakin bahwa dengan menebarkan kampanye industry Esports yang lebih sehat bersama aktris cantik Pevita Pearce akan lebih menginspirasi banyak orang bahwa siapa pun bisa jadi gamer meski masih pemula hingga menjadi pemain profesional di tim Esports.

Untuk melengkapi kampanye ini, GoPay lewat peran aktris Pevita Pearce meluncurkan dua video yang disutradari oleh Timo Tjahyanto dan sudah bisa disaksikan di YouTube.

CostPlay-Pevita-Skin-Mobile-Legends-YouTube-GoPay

Ditemui setelah acara peluncuran, Pevita Pearce kerap kali mengatakan dirinya bukan pemain Profesional Player Game Mobile. Kenyataanya, dia sudah pernah mewakili Indonesia sebagai atlit Esports pada ajang turnamen dunia PUBG Mobile di Berlin.

Hal itu lah yang membuatnya ingin mencoba untuk mematahkan stigma bahwa banyak perempuan yang memainkan game. Selain itu, hobi main game menurutnya bisa menjadi karir Esports yang menjanjikan bila dijalani dengan disiplin dan tanggung jawab.

“Gue sempet main super intens yang terus-terusan sampai pagi 6-7 jam. Terus gue sampe dititik gila gue main game terus, kalau ini gak ada benefitnya buat hidup gue, gue harus berhenti. Tapi ketika udah ada next level sampai dibawa ke PMCO ke Jerman, itu satu new experience. Jadinya kayak bermakna apa yang gue lakukan dan akhirnya bisa bertemu dengan para pro player di sana jadi lebih serius,” jelasnya.

Bila kamu belum tahu, Pevita sempat bermain PUBG Mobile melawan pemain dari negara lain pada acara PUBG Mobile Club Open Global Final 2019. Dirinya terpilih berdasarkan voting dari 100 orang secara keseluruhan dan dirinya menjadi salah satu yang kemudian diberangkatkan ke PMCO untuk memperebutkan total hadiah sebesar 25 milyar rupiah.

Disamping bermain PUBG, sekarang Pevita sedang mencoba bermain Free Fire dan belajar Mobile Legends. “Sebetulnya karena syuting trus nyoba, oh ini Mobile Legend dan nyangkut sampai sekarang karena seru, kalau sebelumnya di PUBG ini gameplaynya berbeda,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar