Berita

Setelah MWC 2020, Pertemuan Langsung Google I/O 2020 Juga Dibatalkan

Google IO 2020 Dibatalkan Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Setelah MWC 2020, kini giliran pertemuan langsung acara tahunan Google I/O yang rencananya akan digelar pada tanggal 12 hingga 14 Mei 2020 di Mountain View, California pun terancam dibatalkan.

Informasi pembatalan acara khusus yang biasanya dihadiri oleh para pengembang ini berasal langsung dari keterangan juru bicara Google yang ditemukan oleh The Verge dari halaman web Google I/O.

Dalam keterangan tersebut, Google akan membatalkan acara pertemuan langsung Google I/O di Shoreline Amphitheatre sesuai dengan panduan kesehatan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lain karena adanya kekhawatiran seputar coronavirus (COVID-19).

Dalam informasi yang disampaikan oleh Droid Life, Google sendiri bahkan sudah mengirimkan email pembatalan acara tahunan tersebut kepada para peserta yang sudah mendaftar.

Dengan isi pesan yang kurang lebih sama seperti informasi yang disampaikan Google di halaman webnya, para peserta untungnya akan mendapatkan pengembalian dana pembelian tiket secara penuh.

Perusahaan teknologi raksasa itu secara lebih lanjut menyebutkan bahwa semua peserta setidaknya akan menerima pengembalian dana pembelian tiket untuk acara khusus para pengembang yang seharusnya diadakan pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang.

Selain akan mengembalikan dana pembelian tiket, Google juga memastikan bahwa para peserta Google I/O 2020 tidak perlu mendaftar lagi untuk acara Google I/O tahun selanjutnya.

Google mengungkapkan bahwa mereka secara otomatis akan memasukkan para peserta ke dalam daftar pembelian tiket untuk Google I/O 2021 sehingga peserta hanya perlu mengkonfirmasi pembelian tanpa perlu mendaftar dari awal.

Google I/O sendiri merupakan acara tahunan yang digelar oleh Google untuk mengumumkan peningkatan piranti lunak, layanan baru, serta pembaruan untuk produk-produk yang sudah ada seperti Android dan Google Assistant.

Dalam acara yang digelar setiap tahun ini, Google biasanya mengumumkan versi terbaru dari sistem Android sekaligus fitur-fitur dan peningkatan yang dibawanya.

Kabar baiknya, Google tidak akan melewatkan pengumuman-pengumuman tersebut begitu saja. Mereka masih akan menggelar acara Google I/O 2020 meskipun dialihkan dalam acara siaran langsung seperti beberapa acara teknologi yang digelar sebelumnya.

Tinggalkan Komentar