Berita

ASUS Rilis PSU ROG Strix 550W Gold di Indonesia, Berapa Harganya?

PSU ROG Strix 550W Gold Feature

Gadgetren – ASUS melalui brand Republic of Gamers (ROG) telah meluncurkan Power Supply Unit terbarunya di Indonesia yang bernama ROG Strix 550W Gold untuk melengkapi model Strix 750W dan 650W yang sudah hadir sebelumnya.

PSU ini memanfaatkan kombinasi yang kuat dari teknologi ekslusif pendingin ROG dan komponen-komponen premium untuk menghasilkan pengoperasian dengan kebisingan yang sangat rendah (ultra-low-noise) sembari mengisi prosesor multi-core dan kartu grafis terbaru.

PSU ROG Strix 550W Gold menggunakan heatsink yang sama dengan seri ROG Thor sehingga mampu membuat kebisingan rendah ketika RIG atau PC gaming premium dijalankan. Pihak ASUS mengungkapkan bahwa keseimbangan massa dan area permukaan memungkinkan PSU ini memompa daya sebelum kipas Axial-Tech berukuran 135 mm dapat berputar.

Kipas Axial-Tech yang terdapat pada produk ini mempunyai hub yang lebih kecil, namun bilah yang lebih panjang dan terhubung ke barrier ring sehingga dapat meningkatkan tekanan statis dengan mengarahkan udara ke bawah.

Baling-baling kipas ini dipasang pada pengaturan dual-ball-bearing yang akan bertahan hingga dua kali lipat. Pada saat dikombinasikan dengan heatsink ROG, pendingin menjadi efektif sehingga kipas hanya perlu berputar pada kecepatan rendah dan dapat menjaga tingkat kebisingan seminimal mungkin.

PSU ROG Strix 550W Gold Complete

Selain mempunyai nilai efisien rating 80+ Gold, ASUS juga memberikan pilihan komponen premium pada produk ini seperti kehadiran Heatsink ROG hingga pendingin Axial Tech untuk kinerja yang bagus dan bertenaga, namun dengan suara yang sunyi.

PSU ROG Strix ini menggunakan desain yang modular dan dipaketkan dengan kabel lengkap agar dapat dengan mudah dihubungkan ke perangkat hardware terbaru tanpa perlu menggunakan kabel yang tidak dibutuhkan.

Apalagi produk ini mempunyai fitur Cosmetic Customization yang dapat dikustomasi lebih lanjut dengan adanya logo magnetik yang mudah dibongkar pasang untuk memberikan estetika menarik hingga ruang manajemen kabel yang efisien.

PSU ini juga hadir dengan 24-pin, dua 6+2-pin PCIe, serta dua kabel daya 8-pin EPS 12 V yang dilengkapi dengan kapasitor tertanam untuk mengurangi kusut dan memastikan stabilitas ketika menyala dalam waktu yang lama.

Bagi penggunanya yang ingin mempersonalisasikan PC gaming mereka, paket ini memiliki kupon diskon 20% dari CableMod yang memberikan akses ke penyesuaian materi kabel, panjang, dan warna.

ASUS sendiri telah mendistribusikan produk ini ke toko-toko komputer di Indonesia dengan harga jual yang mencapai Rp 1.690.000.

Tinggalkan Komentar