Aksesoris Berita

Dukung Penyimpanan Data Cepat Bagi Gamer, ASUS Rilis ROG Strix Arion di Indonesia

ROG Strix Arion Feature

Gadgetren – ASUS melalui sub-brand Republic of Gamers (ROG) telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama ROG Strix Arion di Indonesia.

ASUS Strix Arion ini merupakan sebuah enclosure untuk SSD (Solite-State Drive) yang memungkinkan pengguna atau gamer memiliki penyimpanan eksternal berkecepatan tinggi.

Produk besutan ASUS ini dapat diisi atau kompatibel dengan SSD M.2 NVM Express (NVMe) berukuran 22230, 2242, 2250, dan 2280. Selain mempunyai konektivitas USB 3.2 Gen 2 Type-C, Strix Arion ini hadir dengan kabel USB Type-C ke Type-C dan Type-C female ke Type-A male.

Pihak ASUS mengklaim Strix Arion juga mempunyai kecepatan transfer data hingga 10 Gbps untuk kinerja ultra cepat ketika bekerja dengan berbagai file berukuran besar. Ditambah dukungan koneksi USB 3.2 Gen 2 Type-C, produk ini mampu memindahkan video 4K, game, dan file lainnya hanya dalam waktu beberapa detik saja.

ASUS Strix Arion dibuat menggunakan paduan aluminium alloy dengan bantalan thermal terintegrasi yang mampu secara cepat menghilangkan panas dan mengurangi suhu operasi agar kecepatan transfer tetap cepat tanpa hambatan dan umur pemakaian SSD menjadi lebih panjang.

Penggunanya juga dapat menginstal atau memasang SSD M.2 NVMe dengan mudah dan cepat pada ROG Strix Arion tanpa memerlukan obeng. Penutup bagian atasnya dapat dibuka dengan menggunakan alat pin yang disetakan dalam paket penjualan. Sementara SSD akan dilindungi dengan sekrup agar tidak mudah berpindah posisi ketika dibawa.

Untuk mendukung desainnya yang unik, pihak ASUS juga telah menyematkan teknologi ASUS Aura Sync yang dapat memberikan pencahayaan ambient warna-warni untuk mengekpresikan gaya penggunanya sebagai gamer.

ROG Strix Arion Dalam

Enclusore besutan ASUS ini hadir dengan dudukan pelindung yang mampu melindungi dari benturan ketika dibawa atau terjatuh untuk menjaga SSD di dalamnya tetap beroperasi dengan baik.

Terdapat juga R-Hook yang mampu dilepas sehingga memungkinkan pengguna dapat memasang ROG Strix Arion dengan aman di bagian dalam atau luar tas mereka ketika dibawa kemana saja.

Pada paket penjualannya, pihak ASUS juga menghadirkan kabel USB Type-C ke Type-C dan USB Type-C ke Type-A untuk kompatibilitas yang lebih banyak dengan beragam perangkat. Dengan fitur yang ditawarkannya, ROG Strix Arion dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 800.000.

Tinggalkan Komentar