Berita Smartphone Tekno

Dua Model Black Shark 3 Muncul di GeekBench, Dapat Skor Berapa?

Black Shark 3 GeekBench Bencmark Header

Gadgetren – Tahun 2020 tampaknya masih akan tetap menjadi tahun untuk smartphone gaming. Hal ini bisa terlihat dari produsen Black Shark yang sepertinya tengah menguji Black Shark 3 di Geekbench.

Black Shark dalam hal ini terindikasi menguji dua model dari smartphone gaming selanjutnya tersebut yang meliputi model dengan RAM 8 GB dan model RAM 12 GB.

Yang pertama muncul lebih baru pada tanggal 24 Februari 2020 dengan nama model SHARK MBU-A0 pada Geekbench versi 5.0.1. Sementara model kedua membawa nama SHARK KLE-A0 dan muncul di Geekbench 4.0.0 pada tanggal 22 Februari 2020.

Model pertama yang dimaksud dalam hal ini merupakan model yang menggunakan RAM 8 GB. Model ini memperoleh skor hingga 901 untuk pengujian CPU tunggal dan 3.015 untuk pengujian CPU jamak.

Sementara model yang kedua adalah smartphone dengan RAM 12 GB dimana memperoleh skor hingga 4.302 untuk pengujian CPU tunggal dan 12.448 untuk pengujian CPU jamak.

Perlu diketahui, perbedaan skor yang cukup signifikan dari kedua model tersebut tidak bisa dibandingkan secara langsung karena versi Geekbench yang digunakan berbeda sehingga parameter dan interval penilaiannya bisa saja sangat berbeda.

Black Shark 3 GeekBench Bencmark[Tangkapan Layar MySmartPrice]

Apalagi jika melihat dua hasil tangkapan layar yang diterbitkan oleh MySmartPrice mengenai hasil pengujian tersebut, kedua model terlihat membawa parameter yang hampir sama kecuali kapasitas RAM yang digunakan.

SHARK MBU-A0 dan SHARK KLE-A0 sama-sama membawa SoC Qualcomm Octa-Core berkecepatan 1,80 GHz. Kemungkinan SoC yang dimaksud ini adalah Snapdragon 865 5G yang menjadi SoC tertinggi Qualcomm saat ini.

Keduanya juga terlihat membawa sistem operasi yang sama, yakni Android 10. Kelihatannya Black Shark pun akan menggunakan antarmuka khusus buatannya sendiri untuk memberikan pengalaman gaming terbaik.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan kedua model ini merupakan versi yang berbeda. Seperti yang diungkapkan oleh GSMArena belum lama ini, lini Black Shark 3 juga akan menghadirkan versi Tencent seperti generasi Black Shark 2 sebelumnya.

Untungnya, kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membuktikan hal tersebut. Lini smartphone Black Shark 3 sendiri terindikasi bakal segera diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar