Tips dan Trik

Cara Isi Pulsa Telkomsel Pakai GoPay Agar Lebih Praktis

Cara Isi Pulsa Telkomsel Pakai GoPay Header

Gadgetren – Telkomsel merupakan salah satu operator besar di Indonesia yang memiliki jaringan seluler sangat luas dengan kualitas yang baik dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, Telkomsel sendiri memiliki layanan-layanan untuk beragam kalangan masyarakat mulai dari simPATI, kartuHALO, Kartu AS, Loop, hingga By.U sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Ditambah lagi pembelian pulsa untuk semua layanan dari Telkomsel ini sudah sangat dimudahkan sekali untuk dilakukan karena bisa melalui Internet Banking, Mobile Banking, ATM, e-commerce, counter, maupun aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer digunakan untuk mengisi pulsa Telkomsel adalah Gojek. Bahkan pada aplikasi tersebut, kamu diberikan kemudahan untuk membeli pulsa dengan menggunakan layanan GoPay.

Sebagai catatan, GoPay merupakan dompet virtual yang dapat digunakan untuk pembayaran semua layanan Gojek mulai dari tagihan listrik, BPJS, PLN, PDAM, Zakat, Game Voucher, hingga pulsa di aplikasi Gojek.

Bagi kamu yang ingin mengisi ulang pulsa Telkomsel menggunakan GoPay, maka kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Isi Pulsa Telkomsel Pakai GoPay

  1. Pertama, buka aplikasi Gojek
  2. Pastikan saldo GoPay yang kamu miliki sudah mencukupi
  3. Selanjutnya pilih menu GoPulsa di halaman utama aplikasi
  4. Masukkan nomor Telkomsel yang akan kamu isi pulsanya atau bisa mengambil nomor dari kontak
  5. Tentukan nominal yang ingin diisi pada tab Pulsa
  6. Kemudian kamu akan dihadapkan pada Rincian Pembelian untuk mengecek apakah semua sudah besar
  7. Pilih metode pembayaran dengan GoPay dan langsung menekan tombol BAYAR SEKARANG
  8. Kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Rahasia Gojek
  9. Setelah PIN berhasil diproses, maka struk pembelian pulsa Telkomsel akan ditampilkan

Langkah Isi Pulsa Telkomsel Pakai GoPay

Apabila transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi SMS yang menyatakan bahwa pulsa Telkomsel telah terisi dengan menggunakan Gojek. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembelian Paket Internet pada tab Paket Data yang berada di halaman GoPulsa.

Bagi kamu yang sehari-hari sudah menggunakan GoPay, tentu saja pembelian pulsa melalui aplikasi Gojek ini terasa sangat cepat dan memudahkan. Sebenarnya kamu juga dapat membeli pulsa menggunakan GoPay melalui aplikasi MyTelkomsel, dimana GoPay akan menjadi metode pembayaran dan kamu akan diminta memasukkan PIN untuk otentikasi pembeliannya.

Namun terkadang pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel terjadi error sehingga sebagai alternatifnya kamu dapat membeli pulsa melalui aplikasi Gojek dengan GoPay. Menurut kamu, apakah metode pembelian pulsa ini praktis?

Tinggalkan Komentar