Aksesoris Berita

Xiaomi Hadirkan Aksesoris Kipas Pendingin Untuk Smartphone

Xiaomi Black Shark Fan Cooling

Gadgetren – Melengkapi peluncurkan Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro, Xiaomi mengumumkan aksesoris pendingin ponsel yang merupakan hasil kerja sama dengan Black Shark.

Black Shark sendiri merupakan brand smartphone fokus pada segmen gaming baik itu teknologi maupun perangkat berbasis gaming. Berdasarkan keterangan yang diambil dalam situs blog Xiaomi Today (17/02/2020) aksesoris pendingin ini akan melengkapi kebutuhan para gamer yang kerap mengalami isu panas pada smartphone mereka.

Meskipun ada beberapa ponsel yang memiliki solusi pendingin bawaan khusus, namun bagi Xiaomi sistem tersebut masih kurang maksimal. Dengan mengandalkan kipas pendingin yang bentuk kecil, dikabarkan bahwa perangkat pendingin ini akan lebih baik dalam menjaga suhu smartphone ketika sedang bermain game yang terus menerus.

Xiaomi dan Black Shark mengklaim bahwa kipas pendingin ini bakal layak disandingkan dengan ponsel gaming atau aktivitas gaming yang biasanya kamu lakukan.

Hanya satu menit digunakan, perangkat pendingin ini digadang dapat menurunkan suhu hingga 10 derajat celcius. Setelah 10 menit pemakaian, kipas akan melakukan efisiensi pendinginan dari 15 derajat Celcius per menit saat dinyalakan kemudian menjadi 5 derajat celcius.

Xiaomi Black Shark Fan Cooling

Jeroan di dalamnya selain memiliki kipas kecil yang tangguh, terdapat juga bantalan pendingin pada bagian dasar tempat chip pendingin terpasang. Dengan begitu suhu panas akan mengalir dengan sikulasi yang baik untuk menurunkan panas pada ponsel.

Aksesoris pendingin ini pun diklaim idak akan berisik dan mengganggu ketika digunakan sambil bermain game mobile karena mampu kebisingan pada tingkat 30db. Menariknya, aksesoris ini punya lima baling-baling di dalamnya dengan kecepatan rotasi mencapai 5.000 per menit.

Untuk pengisian dayanya menggunakan port USB-C dan membutuhkan input daya sebesar 5V 2A. Soal ukurannya, kipas pendingin ini kompatibel dengan ponsel yang berukuran 67-88mm seperti Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Kipas pendingin ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game hingga berjam-jam karena dapat memberikan pendinginan ponsel lebih baik. Akesoris pendingin ini baru tersedia di Tiongkok melalui situs resminya dan dibanderol dengan harga 129 Yuan atau setara dengan 250 ribu rupiah.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar