Berita Smartphone

Samsung Galaxy Note 10 Lite Dirilis di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Resminya!

Samsung Galaxy Note 10 Lite Feature

Gadgetren – Setelah menghadirkan Galaxy A51 dan A71 pada bulan Januari 2020 silam, kini Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy Note 10 Lite di Indonesia.

Meskipun mengusung label “Lite”, namun smartphone terbaru ini mempunyai spesifikasi hardware yang bertenaga. Hal ini terbukti dengan penggunaan chipset Exynos 9810 Octa-Core (Quad-Core 2,7 GHz + Quad-Core 1,7 GHz) yang berteknologi fabrikasi 10nm.

RAM 8 GB didaulat mendampingi chipset tersebut sehingga mampu membuat Galaxy Note 10 Lite menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan mulus. Sementara penyimpanan internalnya mencapai 128 GB untuk menampung banyak aplikasi, game, video, musik, maupun dokumen sekaligus.

Smartphone ini juga dibekali dengan fitur AI Game Booster yang memungkinkan peningkatkan performa ketika game dimainkan. Selanjutnya, baterai berkapasitas 4.500mAh yang dibenamkan pada Galaxy Note 10 Lite diklaim Samsung mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal.

Apalagi fitur 25W Fast Charging yang hadir pada perangkat ini memungkinkan pengecasan yang super cepat. Samsung sendiri mengklaim bahwa fitur ini mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 1 jam saja.

Samsung Galaxy Note 10 Lite File

Beralih ke fitur andalannya, Galaxy Note 10 Lite ini telah dibekali dengan S Pen yang memungkinkan pengguna dapat berkreasi dalam membuat konten secara bebas, mulai dari mencoret, menggambar, dan menulis.

Fitur Air Command yang muncul di layar ketika S Pen dicabut dari bodi Galaxy Note 10 Lite akan memunculkan shortcut pilihan perintah yang dibutuhkan seperti membuat catatan, screenshot, mengakses aplikasi, dan masih banyak lagi.

Bahkan tulisan yang menggunakan  S Pen pada smartphone ini dapat diubah langsung menjadi teks yang dapat diedit maupun dibagikan. Tak lupa, S Pen ini juga didukung Bluetooth Low-Energy (BLE) sehingga dapat digunakan untuk mengendalikan layar presentasi, memberi perintah ketika menonton video, atau mengambil foto dari jarak tidak lebih dari 10 meter.

Samsung Galaxy Note 10 Lite Tulis

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy Note 10 Lite telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP Dual-Pixel (apertur f/1.7) OIS, kamera ultrawide 12 MP (apertur f/2.2), dan kamera telephoto 12 MP (apertur f/2.4) OIS.

Dengan apertur f/1.7, kamera utamanya mampu mengambil foto yang terang dan jelas ketika dalam pencahayaan yang rendah. Berkat teknologi Dual-Pixel, membuat kamera utamanya mampu menghasilkan foto yang bagus dan tajam walaupun resolusinya hanya 12 MP.

Kamera telephoto Galaxy Note 10 Lite dapat digunakan untuk mengambil foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom. Sementara kamera ultrawide smartphone ini mengizinkan penggunanya dalam menghasilkan foto dengan area yang luas untuk menangkap lebih banyak obyek di dalamnya.

Fitur Dual OIS yang hadir pada perangkat ini memungkinkan foto yang diambil tetap stabil dan tidak buram, termasuk saat mengambil video walaupun penggunanya dalam keadaan bergerak. Tak lupa, kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Galaxy Note 10 Lite ini mempunyai layar dengan lebar 6,7 inci yang beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan berdesain Infinity-O yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di atasnya.

Samsung Galaxy Note 10 Lite Display

Penggunaan layar Super AMOLED memungkinkan sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah tersedia dalam smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, Galaxy Note 10 Lite telah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka One UI 2. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, NFC, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalam produk ini.

Samsung Galaxy Note 10 Lite ini akan dijual dengan harga Rp 8.199.000. Sementara penjualannya akan dimulai pada tanggal 5 Februari 2020 di Indonesia melalui seluruh jaringan Erajaya Group seperti Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic, dan eraspace.com.

Tinggalkan Komentar