Berita Perangkat Pintar

Cuma Rp 150 Ribu! Mi Wireless Charging Pad Resmi Dijual di Indonesia

Mi Wireless Charging Pad Feature

Gadgetren – Selain smartphone, Xiaomi juga turut menghadirkan produk konsumen berbasis Internet of Things (IoT) ke Indonesia.

Menariknya, pihak Xiaomi telah meluncurkan dua perangkat konsumen IoT terbarunya di Indonesia yang bernama Mi Wireless Charging Pad dan Mi Motion-Activated Night Light 2.

Kedua produk ini sudah tersedia sejak tanggal 27 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabodetabek. Adapun harganya, Mi Wireless Charging Pad dibanderol sebesar Rp 199.000 dan Mi Motion-Activated Night Light 2 mencapai Rp 149.000.

Mi Wireless Charging Pad

Mi Wireless Charging Pad Header

Perangkat yang satu ini mampu mengisi daya baterai smartphone secara wireless alias nirkabel. Maka dari itu smartphone yang dicas harus ditempatkan pada permukaan Mi Wireless Charging Pad.

Menariknya, produk ini memiliki kemampuan fast charging hingga output 10W untuk beragam jenis smartphone yang mendukung teknologi pengisian daya Qi protocol. Mi Wireless Charging Pad dapat mengisi daya baterai dengan jarak hingga 4mm sehingga memungkinkan smartphone dapat dicas walaupun menggunakan casing tambahan sekalipun.

Biasanya, logam kecil yang berada di antara pengisi daya nirkabel dan smartphone akan menyebabkan panas berlebih. Untuk itu, pihak Xiaomi melindungi logam tersebut dengan mengenali dan mengatur catu daya secara otomatis untuk mengedalikan suhu permukaan dari panas berlebih.

Mi Wireless Charging Pad juga mempunyai bahan luar yang terbuat dari silikon yang lembut sehingga dapat menjaga smartphone dari lecet ketika ditempelkan. Perangkat ini juga mempunyai desain yang minimalis sehingga mudah untuk ditempatkan di mana saja.

Mi Motion-Activated Night Light 2

Mi Motion Night Light 2

Pihak Xiaomi mengatakan bahwa Mi Motion-Activated Night Light 2 dibekali dengan sensor foto dan sensor deteksi orang yang canggih sehingga lampu dapat hidup dalam kondisi redup secara otomatis. Sudut sensor dapat menjangkau hingga 120 derajat dengan jarak deteksi hingga 6 meter ke depan dan 2,5 meter ke samping.

Sensor pintar ini juga mempunyai mode induktif, dimana secara otomatis lampu akan menyala ketika seseorang lewat di malam hari dan akan mati secara otomatis setelah 15 detik. Mi Motion-Activated Night Light 2 mempunyai badan lampu yang mandiri hingga ke pangkalan sehingga dapat dilepas ketika dibutuhkan.

Struktur magnetik inovatif yang hadir pada Mi Motion-Activated Night Light 2 membuat lampu ini dapat memutar hingga 360 derajat. Perangkat ini pun dapat digunakan di berbagai tempat mulai dari tangga, pintu masuk, samping tempat tidur, koridor, toilet gudang, garasi, dan masih banyak lagi.

Perangkat ini mempunyai lampu 2800K yang mampu menghasilkan warna lampu menyejukan sehingga cocok untuk kamu gunakan dalam kondisi malam hari. Terdapat juga dua pilihan kecerahan (brightness) untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Tinggalkan Komentar