Berita

Siap-Siap, iPhone Murah Kabarnya Bakal Meluncur Bulan Maret 2020

iPhone SE FeaturedIllustrasi iPhone SE

Gadgetren – Dari kabar burung yang beredar, santer terdengar bahwa Apple bakal merambah pasar kelas menengah dengan iPhone murah dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diketahui, setiap ada produk baru dari perusahaan rintisan Steve Jobs pasti selalu tinggi peminatnya. Harga perilisannya pun selalu bikin kantong kering, namun saat harganya sudah turun pasti akan terjun bebas sampai berjuta-juta

Nah pada bulan Februari mendatang, smartphone baru yang diperkirakan sebagai iPhone 9 atau iPhone SE2 ini katanya bakal mulai dirakit dan akan jadi iPhone murah keluaran Apple. Kehadirannya pun telah didukung oleh sumber berita terpercaya Bloomberg yang mengatakan bahwa iPhone ini akan diproduksi pada bulan Maret 2020.

Demi mewujudkan iPhone murah ini, Apple bekerjasama dengan perusahaan lain sebagai pabrik perakitannya, yakni Hon Hai yang berbasis di Thailand, Pegatron, dan Winstron. Desain iPhone misterius ini sendiri kabarnya terinspirasi oleh iPhone 8 yang memiliki tombol home Touch ID dan layar sebesar 4,7 inci.

iPhone ini diperkirakan akan memiliki kesamaan otak seperti iPhone 11, yakni chipset Apple A13 Bionic. Melalui pembocor gadget, Steve Hemmerstofer, render desain iPhone ini tampak menggunakan rekaan iPhone 8 dengan bezel atas dan bawah cukup tebal.

Kabarnya iPhone murah ini memiliki RAM sebesar 3 GB, IPS LCD, dan dibekali LED flash, terdapat logo Apple. Dimensinya diperkirakan berkisar 138, 5 x 67, 4 x 7,8 mm, sedikit lebih tebal bila dibandingkan dengan iPhone 8.

Menurut Ming Chin Kuo yang kerap menganilisis Apple, harga bocoran iPhone murah ini akan berkisar $399 atau sekitar 5,6 juta rupiah. Terakhir kali Apple mengeluarkan smartphone harga terjangkau adalah iPhone SE yang dipasang harga $399. Dengan munculnya rumor produksinya, diharapkan iPhone ini akan menjadi penerus iPhone SE.

Namun sebenarnya apa yang membuat Apple jadi brand terbaik di dunia? Sejak pertama kali mengenalkan iPhone, Apple sedari awal sudah mengubah dunia melalui perangkat kecil tersebut.

Kalau kamu pernah menyaksikan launching iPhone pertama, kamu pasti melihat bagaimana terpukaunya reaksi reaksi orang-orang saat menyaksikan presentasi Steve Jobs yang memamerkan teknologi iPhone. Pada waktu itu, iPhone benar-benar berbeda dari ponsel lainnya karena layarnya dapat disentuh dan bergerak.

Sebelum iPhone muncul, model smartphone sebelumnya seperti Blackberry, Nokia, hingga Sony Ericsson hadir dengan keyboard dan layar kecil. Saat iPhone keluar, smartphone lain langsung kurang diminati. Maka dari itu inovasi Apple bisa mempengaruhi smartphone lain yang kita gunakan hingga sekarang ini.

Tinggalkan Komentar