Berita Gadget Smartphone

Bersama Sony IMX600y, Honor V30 Pro Duduki Peringkat Kedua DxOMark

Honor V30 Pro DxOMark Header

Gadgetren – Meskipun tidak menggunakan desain Leica seperti kebanyakan smartphone buatan saudaranya, Huawei, smartphone Honor V30 Pro berhasil menembus tiga besar ponsel berkamera terbaik DxOMark.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan oleh GSMArena, perangkat ini bahkan berhasil menduduki peringkat kedua setelah mengalahkan Huawei Mate 30 Pro versi biasa yang kini berada di peringkat ketiga.

Kemampuan kamera Honor V30 Pro secara keseluruhan mengantongi skor sebanyak 122 poin, hanya kalah satu poin dari kemampuan kamera Huawei Mate 30 Pro versi 5G.

Dilansir dari GSMArena, Honor V30 Pro mendapatkan skor yang cukup impresif baik untuk kemampuan fotografi maupun kemampuan merekam videonya. Smartphone ini berhasil mengumpulkan angka 133 poin dan 100 poin secara berturut-turut untuk kedua kemampuan tersebut.

Apabila ditinjau di sisi piranti keras yang digunakannya, Honor V30 Pro mengandalkan kamera berlensa tiga dengan lensa utama bersensor Sony IMX600y 40MP yang mengusung teknologi Quad-Bayer RYYB.

Kemampuan sensor buatan Sony ini pun diperkuat dengan teknologi Dual OIS yang cukup identik dengan sensor yang tersemat pada smartphone andalan Huawei di seri P maupun Mate.

Arsenal ini semakin lengkap dengan hadirnya dua lensa tambahan yang meliputi lensa ultra-wide 12 MP ber-aperture f/2.2 serta lensa telefoto 8 MP yang memiliki ukuran 1/4 inci dan kemampuan optical zoom hingga tiga kali perbesaran.

Dengan kombinasi kamera ini, Honor V30 Pro dinilai oleh DxOMark memiliki kemampuan low light dan zooming yang sangat bagus sebagai keunggulannya. Secara lebih lanjut, kamera Honor V30 Pro memiliki detail tinggi dan noise yang rendah meski di kondisi kurang cahaya sekalipun.

Satu-satunya catatan dari DxOMark mengenai kelemahan dari kemampuan kamera Honor V30 Pro ini hanya terdapat pada kemampuan auto fokusnya. DxOMark menilai fitur auto fokus Honor V30 Pro ini sesekali gagal bekerja.

Sayangnya lagi, kemampuan auto fokus yang kurang baik ini turut melemahkan kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Honor V30 Pro. Apalagi dalam penilaian perekam video ini, permasalahan kemiringan lensa juga muncul bersama kelemahan auto fokus tersebut.

Untungnya Honor V30 Pro memiliki kemampuan rendering, stabilisasi dan paparan target yang sangat mumpuni selayaknya berbagai macam smartphone flagship yang sudah ada sekarang.

Tinggalkan Komentar