Berita

Ikuti Tren! Honor V30 dan V30 Pro akan Bawa Kamera 60 MP

Honor Logo New

Gadgetren – Honor merupakan sub-brand dari Huawei yang telah memproduksi smartphone berspesifikasi tinggi, namun dengan harga yang terjangkau.

Baru-baru ini akun leaker @RODENT950 baru saja membocorkan mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Honor V30 dan V30 Pro.

Di antara semua bocorannya, kehadiran kamera 60 MP untuk Honor V30 dan V30 Pro menjadi yang sangat menarik perhatian mengingat kini beberapa smartphone seperti realme X2 Pro, realme XT, dan Redmi Note 8 Pro telah membawa kamera utama dengan resolusi 64 MP.

Dengan resolusi sebesar ini, Honor V30 dan V30 Pro nantinya akan mampu hasil foto dengan lebih detail dibandingkan dengan resolusi yang lebih rendah. Sama seperti kamera resolusi lainnya, kemungkinan besar fitur seperti Multi-Frame Noise Reduction (MFNR) dan Zero Shutter Lag tidak akan bisa digunakan ketika mengambil foto pada resolusi tersebut.

Dengan kata lain, biasanya vendor smartphone akan menggunakan teknologi 4-in-1 Pixel Binning untuk memungkinkan kamera utamanya bisa menggunakan fitur MFNR dan Zero Shutter Lag. Tentu saja dengan konsekuensi resolusi foto yang dihasilkan akan menjadi lebih kecil dibandingkan 60 MP.

Beralih ke bagian lainnya, Honor V30 dikabarkan akan menggunakan layar dengan teknologi LCD sedangkan Honor V30 menggunakan layar berteknologi OLED. Layar kedua smartphone ini mempunyai desain yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di pojok kiri atas.

Apabila Honor V30 akan mempunyai satu kamera depan dan tiga kamera belakang, berbeda dengan Honor V30 Pro yang akan memiliki dua kamera depan dan empat kamera belakang. Kedua smartphone ini sama-sama dikabarkan akan mempunyai kamera belakang utama beresolusi 60 MP.

Untuk kapasitas baterainya, Honor V30 akan memiliki 4.000 mAh dan sedikit lebih besar pada Honor V30 Pro, yakni 4.200 mAh. Bisa dibilang kapasitas baterai kedua smartphone ini cukup besar dengan perbedaan yang tidak terlalu jauh.

Asiknya lagi, kedua smartphone ini akan hadir dengan fitur pengisian daya baterai cepat bernama SuperCharge. Untuk Honor V30 akan dibekali dengan 22,5W Super Charge sedangkan Honor V30 Pro akan dilengkapi dengan 40W SuperCharge.

Dapur pacu kedua perangkat ini akan menggunakan chipset Kirin 990 Octa-Core terbaru dari Huawei yang mempunyai performa cepat. Pada saat pengujian AnTuTu saja, Kirin 990 ini mampu mendapatkan skor di atas 400 ribu poin.

Melihat bocoran fitur dan spesifikasi hardware tersebut, sepertinya kedua smartphone terbaru dari Honor akan mampu bersaing dengan perangkat flagship lainnya. Walaupun begitu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran resminya nanti untuk melihat aslinya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar