Berita Smartphone

Dikabarkan Akan Bawa Layar QHD 120 Hz, Black Shark 3 Akan Segera Meluncur?

Layar Black Shark 3 Header[Dokumentasi Weibo]

Gadgetren – Black Shark dikabarkan bakal menggunakan layar yang memiliki refresh rate dan resolusi yang tinggi untuk smartphone gaming kelima miliknya, yakni Black Shark 3.

Bocoran yang dilaporkan oleh GSMArena ini pertama kali muncul di halaman Weibo ketika seorang pengguna dengan nama akun WHYLAB mengunggah dua buah foto pengaturan layar milik sebuah smartphone yang diklaim sebagai Black Shark 3.

Dari foto-foto dan keterangan singkat yang diungkapkan pada halaman tersebut, kita bisa tahu bahwa tampaknya smartphone gaming ini selanjutnya bakal mengusung layar dengan resolusi 2K (sering juga disebut dengan Quad HD) dan refresh rate hingga 120 Hz.

Uniknya, pengguna smartphone ini nantinya pun bisa memilih pengaturan layarnya sendiri berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh GSMArena. Pengguna bisa menyesuaikan layar dengan resolusi dan refresh rate yang diinginkan.

Dalam hal ini, layar Black Shark 3 nantinya akan mendukung pengaturan dengan dua tipe resolusi, yakni Full HD maupun Quad HD. Layar smartphone ini pun akan mendukung pilihan refresh rate 60 Hz, 90 Hz, hingga 120 Hz.

Informasi mengenai layar Black Shark 3 ini melengkapi bocoran yang sudah muncul beberapa hari yang lalu yang merumorkan bahwa smartphone gaming ini bakal menjadi smartphone pertama dengan RAM 16 GB.

Tak hanya itu, informasi dalam bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa Black Shark 3 akan mengusung teknologi jaringan internet generasi kelima (5G) untuk menunjang konektivitasnya.

Mungkin sampai dengan saat tulisan ini diterbitkan, hanya beberapa informasi di atas yang bisa kita gunakan untuk menggambarkan seperti apa smartphone gaming buatan Black Shark selanjutnya.

Namun jika melihat garis sejarahnya, kita bisa berharap bahwa smartphone tersebut bakal hadir dengan aksen cahaya hijau dan komponen khusus gaming seperti Qualcomm Snapdragon 865 dan sistem pendingin yang efisien.

Black Shark 3 pun harusnya hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar untuk memenuhi konsumsi daya dari spesifikasi bertenaga yang akan dimilikinya. Secara teknis, penggunaan layar Quad HD dengan refresh rate 120 Hz dan modem jaringan 5G pasti membutuhkan konsumsi daya yang sangat tinggi.

Tinggalkan Komentar