Berita Gadget Smartphone

Muncul di TENAA, Inikah Spesifikasi yang Akan Dibawa vivo iQOO 3?

Vivo All Smartphone Header

Gadgetren – Satu lagi smartphone vivo sudah mampir di TENAA dengan spesifikasi yang lumayan lengkap. Mengusung seri vivo V1950A, spesifikasinya terlihat mirip dengan vivo NEX 3 5G yang meluncur tahun lalu.

Berdasarkan spesifikasi yang diungkapkan oleh TENAA, smartphone baru ini bisa jadi smartphone yang sama dengan vivo NEX 3 5G yang menghadirkan peningkatan di sisi SoC yang digunakan.

Dari bocoran yang dilaporkan oleh Gizmochina, vivo V1950A tercatat tidak lagi akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+ seperti vivo NEX 3 5G melainkan akan menggunakan SoC dengan CPU octa-core yang bisa dipacu hingga 2,84 GHz dan sudah mendukung mode ganda NA/SA jaringan 5G.

Secara teknis, spesifikasi ini cukup mirip dengan yang ditawarkan oleh Qualcomm Snapdragon 865. Keterangan resmi Qualcomm dalam halaman webnya menyebutkan bahwa SoC terbarunya ini menawarkan kecepatan hingga 2,84 GHz dan sudah mendukung mode ganda jaringan 5G.

Meskipun belum pasti, ada kemungkinan ini benar-benar SoC yang akan digunakan vivo V1950A. Apalagi smartphone ini sudah dikaitkan dengan smartphone gaming vivo iQOO 3 yang juga dikabarkan akan meluncur pada beberapa waktu mendatang.

Guna melengkapi SoC-nya tersebut, vivo V1950A juga tercatat bakal menggunakan baterai dengan kapasitas minimal 4.250mAh dan tampaknya bakal mengusung dukungan pengisian super cepat vivo.

Sebelum mampir di halaman TENAA, vivo V1950A juga dikabarkan sudah mengantongi sertifikasi dari 3C. Dalam keterangan sertifikat ini, tercatat bahwa vivo V1950A bisa saja mendukung pengisian cepat 44 Watt.

Selain itu, vivo V1950A juga direncanakan bakal masuk ke pasar Tiongkok dengan memori internal yang bisa dipilih antara 128 GB atau 256 GB. Seperti beberapa flagship vivo, perangkat ini pun bakal hadir tanpa dukungan slot kartu memori eksternal.

Sistem operasi Android terbaru, Android 10, pun tampaknya bakal menjadi salah satu dukungan yang tak kalah menarik. Sistem ini kemungkinan besar akan hadir terbalut oleh baju buatan vivo sendiri, yakni Funtouch OS.

Bodi dari vivo V1950A ini bakal mengusung dimensi 167,44 mm x 76,14 mm x 9,4 mm dan berat sebesar 219,5 gram. Di bagian depannya terdapat layar AMOLED seluas 6,89 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2256 x 1080 piksel).

Meskipun gambar desainnya belum diperlihatkan oleh TENAA, namun tampaknya smartphone ini akan membawa desain yang tak jauh berbeda dari kebanyakan smartphone flagship dan smartphone buatan vivo saat ini.

Yang mana dalam hal ini, kemungkinan vivo V1960 akan membawa desain layar yang melengkung ekstrim (Waterfall Display) tanpa notch dengan sistem pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalamnya.

Kamera depan vivo V1950A kelihatannya juga bakal mengusung teknologi kamera pop-up dengan resolusi sebesar 16 MP seperti diungkapkan oleh TENAA.

Sementara untuk kamera utamanya, vivo V1950A tercatat bakal mengandalkan kamera berlensa tiga yang terbagi menjadi lensa utama sebesar 64 MP dan sepasang lensa tambahan beresolusi 13 MP.

Berdasarkan laporan yang beredar, vivo V1950A diperkirakan sebagai vivo iQOO 3. Namun jika melihat laporan dari TENAA ini seolah mengungkapkan bahwa perangkat ini lebih mirip vivo NEX 3 5G dengan Snapdragon 865. Mana yang lebih tepat? Mari kita tunggu saja kabar baiknya.

Tinggalkan Komentar