ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Membuat Video Slow Motion di HP vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat Video Slow Mo di HP vivo Header

Gadgetren – Sebagai produsen smartphone asal Tiongkok, vivo sudah melakukan ekspansi penjualan produknya ke Indonesia dengan sangat baik.

Bahkan kini vivo terkenal dengan smartphone buatannya yang mempunyai kamera depan dan belakang dengan fitur yang beragam. Selain foto selfie, slow motion atau slowmo merupakan salah satu fitur menarik yang dapat dihasilkan oleh kamera smartphone vivo.

Namun ternyata, sebagian orang belum mengetahui cara untuk menggunakan fitur slowmo di HP Vivo. Bagi kamu yang penasaran untuk mengaktifkan fitur ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Membuat Video Slowmo di HP vivo

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi kamera bawaan di HP Vivo
  2. Pilih menu Video dengan menggeser daftar yang ada ke sebelah kanan
  3. Aktifkan Gerak Lambat atau Slow Motion yang dapat ditemukan pada bagian atas
  4. Pastikan tulisan Gerak Lambat atau Slow Motion muncul di aplikasi kamera bawaan
  5. Tekan tombol Shutter yang berlambang lingkaran merah besar untuk memulai rekaman
  6. Tekan kembali tombol Shutter untuk berhenti jika kamu sudah selesai

Video slowmo yang telah diambil akan secara otomatis disimpan di memori penyimpanan yang bisa diakses melalui aplikasi Galeri. Selain itu, kamu pun masih bisa mengedit lebih lanjut video tersebut dan mengatur frame untuk gerak lambatnya.

Pengaturan video Slowmo di vivo

Melalui fitur ini, kamu dapat merekam video gerak lambat dengan durasi sesuai keinginan kamu baik itu sebentar maupun lambat. Dengan begitu kamu dapat lebih leluasa berkreasi dalam membuat video yang unik.

Biasanya video gerak lambat digunakan untuk menghadirkan adegan yang lebih dramatis. Misalnya saja, kamu dapat merekam gerakan balon berisi air yang pecah sehingga terliaht setiap gerakan air yang keluar.

Fitur Slow Motion sendiri sudah mulai banyak disematkan pada aplikasi bawaan smartphone masa kini. Ditambah lagi kamu juga sudah bisa menggunakan beragam aplikasi pihak yang sudah tersedia di Google Play Store yang memberikan berbagai opsi berbeda.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar